Kepada Boruto, Ao Sebut Semua Ninja Termasuk Ayah Shikamaru Tewas di Perang Shinobi ke-4

Jumat, 16 Oktober 2020 | 10:31 WIB
Kepada Boruto, Ao Sebut Semua Ninja Termasuk Ayah Shikamaru Tewas di Perang Shinobi ke-4 (foto/int) Kepada Boruto, Ao Sebut Semua Ninja Termasuk Ayah Shikamaru Tewas di Perang Shinobi ke-4 (foto/int)

RIAU24.COM -  Para pecinta anime Boruto tentu sudsh tidak sabar menantikan lanjutan episode 170 bahasa Indonesia. Pada episode tersebht dipercaya bakal semakin dekat dengan arc Ao sesuai dengan manga Boruto: Naruto Next Generations.

Baca Juga: Mau Makan Burgo khas Palembang? Ini Cara Membuatnya



Bagi yang belum tahu, Ao dulunya seorang shinobi elite dan pengawal Mizukage. Hanya Ao yang memiliki satu mata Byakugan yang diambil dari anggota klan Hyuga dari Konohagakure.

Namun pada perang shinobi ke-4 yang melawan Uchiha Madara, Uchiha Obito, Biju ekor sepuluh dan Kaguya itu banyak shinobi tewas, termasuk Ao yang termasuk didalamnya.

Namun nyatanya pada arc Ao di manga Boruto, ditunjukkan dirinya masih hidup. Walau banyak bagian tubuhnya sudah berganti dengan alat sains ninja.

Lalu jika Ao masih hidup, bagaimana dengan shinobi lainnya yang turut di dalam satu ruangan dengannya? Nah, mengenai hal ini Ao menegaskan bahwa cuma dirinya yang hidup.

Baca Juga: Boruto 171 Menguak Orochimaru Ternyata Simpan Sel Hashirama, Tubuh Mitsuki Rusak Parah

"Selain aku, semua orang di tempat itu telah mati," kata Ao pada Manga Boruto. Artinya menegaskan juga bahwa ayah Shikamaru yang ada di dalam ruangan bersama Ao benar-benar telah tewas.

Namun akhirnya Ao malah berpihak dan menjadi outer organisasi Kara yang dipimpin Jigen. Sebab Ao merasa telah kehilangan jiwa shinobi dan menganggap dirinya hanya alat.

Itu juga menjadi bukti, kalau ternyata Ao pasca perang shinobi ke-4 diselamatkan oleh organisasi Kara. Sehingga sebagai hutang budi Ao bersedia ikut walau jadi outer.

Tetapi pada akhirnya Ao disadarkan oleh Boruto. Namun sayang, Ao yang kalah dari rasengan Boruto akhirnya tewas dibunuh Kashin Koji. Itulah sekilah mengenai Ao.

Hanya saja siapa yang menyelamatkan Ao dan bagaimana dia masih hidup padahal rekan lain tewas juga masih misteri hingga kini.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...