Sadar Tidak? Hagoromo atau Rikudo Sennin Manusia Pertama yang Bangkitkan Mata Sharingan dan Rinnegan

Jumat, 16 Oktober 2020 | 21:18 WIB
Sadar Tidak? Hagoromo atau Rikudo Sennin Manusia Pertama yang Bangkitkan Mata Sharingan dan Rinnegan (foto/int) Sadar Tidak? Hagoromo atau Rikudo Sennin Manusia Pertama yang Bangkitkan Mata Sharingan dan Rinnegan (foto/int)

RIAU24.COM -  Seperti diketahui mata sharingan yang dimiliki klan uchiha adalah mata yang snagat kuat tapi terkutuk. Apalagi jika memiliki mata rinnegan, dipercaya bakal mampu mengeluarkan kekuatan dewa shinobi yaitu Hagoromo Otsutsuki.

Baca Juga: Depresi Kehilangan Pekerjaan Karena Pandemi? Coba Dengan Empat Cara Ini...



Namun masih banyak yang tidak sadar bahwa klan uchiha bukanlah yang pertama membangkitkan mata sharingan. Melainkan Hagoromo Otsutsuki itu sendiri.

Dalam kisahnya, anak Kaguya Otsutsuki yaitu Hagoromo dan Hamura. Kedua orang ini memiliki darah setengah manusia dan setengah otsutsuki. Itu terlihat di kening keduanya ada sesuatu yang menyerupai tanduk.

Nah, Hamura terlebih dahulu membangkitkan mata byakugan. Sementara Hagoromo menjadi manusia pertama yang membangkitkan mata sharingan. Itu terwujud gara-gara wanita yang disukainya menjadi pengorbanan di pohon suci yang ternyata menjadi kebohongan dari ibunya sendiri, Kaguya Otsutsuki.

Baca Juga: Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad Soal Hukum Memperingati Maulid Nabi

Kemudian berkat pelatihan Sennin katak Gunung Myoboku, Hagoromo membangkitkan mata rinnegan. Menjadikannya manusia pertama membangkitkan rinnegan dan dijuluki sebagai Rikudo Sennin. Mata itu kemudian yang membawanya bisa menentang dan bersama saudaranya Hamura menyegel Kaguya di bulan.

Setelah membagi cakra biju ekor 10 menjadi 9 biju, Rikudo Sennin akhirnya meninggal dunia. Dan kekuatan mata spesia sharingan diwarisi oleh anaknya Indra. Sedangkan kekuatan Hagoromo yang lain yaitu cakra besar hingga jurus mokuton diwarisi Ashura.

Itulah yang kemudian membuat pertikaian tak berujung antara reinkarnasi Indra vs Ashura. Yang berlanjut pada Madara Uchiha vs Hashirama Senju dan akhirnya pertikaian itu padam pada Sasuke dan Naruto.

Kini kelanjutan kisah Naruto berlanjut pada serial animasi dan manga Boruto. Sementara kisah Hagoromo tak pernah diulas lagi.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...