Bukan Kaguya, Inilah Manusia Pertama yang Membangkitkan Mata Byakugan

Minggu, 18 Oktober 2020 | 08:25 WIB
Bukan Kaguya, Inilah Manusia Pertama yang Membangkitkan Mata Byakugan (foto/int) Bukan Kaguya, Inilah Manusia Pertama yang Membangkitkan Mata Byakugan (foto/int)

RIAU24.COM -  Para pecinta Boruto: Naruto Next Generations sedang menantikan rilis manga terbaru. Komik Boruto chapter 51 bahasa Indonesia dijadwalkan akan rilis 20 Oktober 2020.

Baca Juga: Inilah Bandara Teraman Di Dunia Di Tengah Pandemi Coronavirus



Untuk sekedar informasi, tahukah siapa manusia yang pertama kali membangkitkan mata byakugan? Sejarah dimulai saat Kaguya Otsutsuki adalah bangsa dari negeri antah berantah yang mencari buah cakra. Tiba di bumi, Kaguya akhirnya menikah dengan raja Negara Leluhur, yaitu bernama Tenji.

Dari hasil pernikahan dengan manusia, lahir anak kembar yang diberi nama Hamura dan Hagoromo. Keduanya punya kelebihan, sebab berdarah campuran dari ras otsutsuki yang punya cakra besar, setengah lagi merupakan ras manusia.

Baca Juga: Inilah Yang Terjadi pada Tubuh Anda Saat Anda Berhenti Mengenakan Pakaian Dalam

Artinya jika menghubungkan manusia yang membangkitkan mata byakugan pertama adalah Hamura Otsutsuki bukan klan hyuga. Dari ceritanya diperlihatkan Hamura sudah terlebih dulu menguasai mata byakugan.

Sedangkan saudaranya baru membangkitkan kekuatan mata sharingan saat kekasihnya ditemukan menjadi tumbal pohon suci. Kemudian berkat pelatihan di gunung myoboku, Hagoromo berhasil membangkitkan mata rinnegan.

Namun setelah konflik antara Kaguya vs Hamura-Hagoromo berakhir dengan kemenangan saudara kembar tersebut. Kaguya Otsotsuki disegel dan menjadi bulan.

Hagoromo memutuskan berkeliling membagikan cakra untuk saling terikat pada keturunan dan sebagian manusia demi perdamaian. Dan Hagoromo menjadi legenda dikenal sebagai leluhur cakra, Rikudo Sennin.

Sedangkan Hamura manusia yang pertama membangkitkan byakugan memilih tinggal di bulan. Menemani ibunya, Kaguya Otsotsuki agar tidak menganggu bumi di masa depan.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...