Bocoran Boruto Chapter 51, Seperti Kutukan Hokage, Naruto Rela Mati Untuk Desa Konoha Demi Kalahkan Isshiki

Senin, 19 Oktober 2020 | 09:38 WIB
Bocoran Boruto Chapter 51, Seperti Kutukan Hokage, Naruto Rela Mati Untuk Desa Konoha Demi Kalahkan Isshiki (foto/int) Bocoran Boruto Chapter 51, Seperti Kutukan Hokage, Naruto Rela Mati Untuk Desa Konoha Demi Kalahkan Isshiki (foto/int)

RIAU24.COM -  Beberapa cuplikan manga Boruto chapter 51 telah bocor. Sejumlah fakta baru terkuak dan sungguh mengagetkan.

Seperti alasan kemunculan clan otsutsuki yang harus berdua untuk menanam pohon cakra. Fakta Kaguya mengkhianati Isshiki Otsutsuki.

Baca Juga: 10 Keajaiban Alam Dari Seluruh Dunia Yang Perlu Anda Lihat Setidaknya Sekali Dalam Hidup



Dan juga mode baru Naruto dengan Kurama, kyubi ekor sembilan. Pada bocoran Boruto chapter 51 diketahui mode tersebut berkemungkinan merengut nyawa Naruto. Hal itu sesuai jika dikaitkan dengan judul di cover yang terkuak, yaitu "Sacrifice" atau "Pengorbanan".

"Aku adalah Hokage. aku tidak perduli jika aku harus bertarung mempertaruhkan nyawaku demi melindungi Desa, meskipun hanya tersisa satu orang, aku akan tetap melindunginya dan memastikan bertahan hingga akhir umat manusia," sebut Naruto dalam cuplikan adegan Boruto chapter yang 51.

Baca Juga: Manfaat Tersembunyi Kaktus Succulents, Ternyata Ini Fungsinya Untuk Kesehatan Jiwa yang Perlu Kamu Ketahui

Melihat semangat Naruto yang rela kehilangan nyawa demi mengalahkan Isshiki Otsutsuki dan melindungi Desa Konoha, mengingatkan dengan apa yang telah terjadi pada Hokage sebelumnya. Seperti diketahui hokage ke-5 Tsunade dan Hokage ke-6, Kakashi Hatake masih hidup sampai hari ini.

Hanya saja Hokage sebelumnya telah tiada, sebab kondisi melindungi desa. Tentu masih ingat Hokage ke-4 Minato Namikaze yang juga adalah ayah dari Naruto mengorbankan nyawanya untuk melindungi desa dari amukan kyubi ekor sembilan.

Bersama istrinya Kushina Uzumaki, Minato menyegel separuh cakra kyubi ditubuhnya. Sedangkan setengahnya lagi diserahkan ke Naruto yang baru lahir, lewat penyegelan.

Sama halnya dengan hokage ke-3, Hiruzen Sarutobi juga tewas akibat melindungi desa. Pada waktu itu Orochimaru yang berkhianat datang ke desa dengan misi menghancurkan konoha dan menculik Sasuke Uchiha.

Dalam aksi penyerbuan itu, Orochimaru membangkitkan Hokage ke-1 Hashirama dan Hokage ke-2 Tobirama lewat jurus terlarang. Kemudian khawatir Orochimaru akan menghancurkan desa jika tak dihentikan, Hiruzen menggunakan jurus terlarang yang juga dipakai oleh Minato yaitu Shiki Fujin.

Karena cakranya sudah terkuras akibat bertarung lawan gurunya, Hokage ke-3 juma mampu menyegel tangan Orochimaru sehingga tidak bisa membentuk segel tangan. Setelah pertarungan itu Hokage ke-3 Hiruzen tewas.

Tidak hanya para hokage, bahkan Jiraiya Sennin, kandidat pemimpin Desa Konoha harus tewas saat menghadapi Pain. Nyatanya Jiraiya tewas dan membuat Naruto terpukul hingga hampir dikuasai amarah saat bertarung dengan Pimpinan Akatsuki, Nagato.

Hal yang sama berkemungkinan akan terjadi jika mengikuti alur Boruto: Naruto Next Generations chapter 51. Dimana Boruto sudah siap tewas, dengan memakai jurus baru Kyubi demi mengalahkan Isshiki. Naruto nekat korbankan nyawa sebab beban berat yang dipikulnya dan dirinya sebagai Hokage.

Ditambah lagi mulai banyak di internet gambar-gambar dari fans tentang bagaimana Naruto tewas. Hanya saja itu cuma spekulasi, masih perlu menantikan kelanjutan manga Boruto kedepannya.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...