Boruto Chapter 51, Naruto Tewas Dibunuh Isshiki Otsutsuki, Kyubi Ekor Sembilan Tidak Ikut Mati

Jumat, 23 Oktober 2020 | 09:40 WIB
Boruto Chapter 51, Naruto Tewas Dibunuh Isshiki Otsutsuki, Kyubi Ekor Sembilan Tidak Ikut Mati (foto/int) Boruto Chapter 51, Naruto Tewas Dibunuh Isshiki Otsutsuki, Kyubi Ekor Sembilan Tidak Ikut Mati (foto/int)

RIAU24.COM - Link Boruto chapter 51 bahasa Indonesia yang membahas tentang pengorbanan benar-benar menarik minat fans manga. Namun bab terbaru itu juga membawa kabar mengejutkan yaitu mode baru Kyubi ekor sembilan yang dkaktifkan Naruto Uzumaki, Hokage ke-7.

Dijelaskan Kurama si Kyubi kepada Naruto bahwa masih punya peluang mengalahkan Isshiki Otsutsuki. Tetapi mode baru tersebut juga memiliki resiko besar, yaitu Naruto bisa mati.

Baca Juga: Agar Rezeki Lancar Baca Dua Ayat Alquran Ini Tiap Malam



Artinya ada kemungkinan Naruto telah siap menyerahkan seluruh hidupnya demi mengalahkan Isshiki. Jika pun masih tidak menang, Naruto hanya perlu menahan Isshiki beberapa hari saja, sebab wadah Jigen yang digunakan sudah di ambang batas kehancuran.

Tetapi jika Naruto yang tewas, Kyubi tidak akan mati. Kenapa begitu? Sama seperti Isobu si Biju ekor tiga pernah ditanamkan ke tubuh Rin Nohara. Rin Nohara adalah rekan tim dari Kakashi Hatake dan Obito Uchiha.

Ternyata Rin Nohara melakukan aksi bunuh diri dengan menancapkan tubuhnya ke tangan Kakashi yang penuh jurus Chidori. Setelah Rin mati, diketahui selanjutnya Isobu hidup liar sebelum akhirnya ditangkap anggota Akatsuki, Deidara.

Baca Juga: Ini Tiga Dosa Besar yang Sering Dikerjakan Tanpa Sadar

Bagaimana kalau Bijuu dikeluarkan dari tubuh Jinchuuriki? Apakah secara teknis si Bijuu mati? Jawabannya tidak.

Secara teknis, Bijuu atau monster berekor cuma menumpang di tubuh Jinchuuriki sebagai wadah tempat tinggal. Jika Bijuu dikeluarkan otomatis jinchuuriki akan tewas, sama seperti yang terjadi pada Kazekage, Gaara.

Jinchuriki yang tidak langsung meninggal setelah ditarik bijuu hanyalah dari klan Uzumaki yaitu Khusina Uzumaki dan Naruto Uzumaki. Hal itu bisa terjadi sebab klan itu punya cakra spesial. Tetapi meski begitu, jinchuriki dari Uzumaki yang ditarik bijuu cepat atau lambat akan meninggal dunia, sebab cakra tubuhnya sudah terkuras sangat banyak untuk melepaskan monster berekor itu.

Jadi jika pun Naruto mati menggunakan mode terakhirnya, Kurama masih hidup, hanya saja butuh waktu lama untuk mengumpulkan cakranya kembali sehingga berwujud seperi sedia kala. Artinya Kurama, Kyubi ekor sembilan bisa memilih wadah barh atau memilih hidup liar hang kemungkinan bakal diburu oleh desa-desa kuat selain Konoha.

Kita tunggu saja, apakah Boruto chapter 52 bahasa Indonesia akan menunjukkan Naruto mati atau tidak.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...