Penampakan Ajag Hewan Langka Pemakan Bangkai di Hutan Angker Alas Purwo Tertangkap Kamera

Selasa, 27 Oktober 2020 | 14:09 WIB
Penampakan Ajag Hewan Langka Pemakan Bangkai di Hutan Angker Alas Purwo Tertangkap Kamera (foto/int) Penampakan Ajag Hewan Langka Pemakan Bangkai di Hutan Angker Alas Purwo Tertangkap Kamera (foto/int)

RIAU24.COM -  Banyak yang tidak tahu, ada anjing hutan asli di Indonesia. Bahkan hewan langka yang disebut Ajag atau Ajak ini mendiami pulau Sumatera juga hutan di Jawa.

Beruntung seorang youtuber pemilik kanal @rendian88 menangkap pergerakan fauna endemik ini dari spesies Cuon alpinus saat berada di Hutan angker Alas Purwo. Dan perlu diketahui Ajag berbeda dengan serigala.

Baca Juga: Ini Cara Membuat Bandrek



Dalam video @rendian88 menjelaskan bahwa dirinya beberapa kali menangkap pergerakan ajag saat memakan bangkai. "Anjing ajag atau biasa cuma disebut Ajag saja sering berburu hewan mamalia. Sudah beberapa kali kami merekam Ajag dan biawak berbagi bangkai," sebut Rendian dalam video tersebut.

"Bisa dibilang Ajag dan biawak adalah hewan yang berjasa terhadap kesehatan lingkungan. Semua makhluk ciptaan Allah SWT tidak ada yang sia-sia," lanjut pemilik kanal @rendian88 itu.

Baca Juga: Rolex Trending, Ternyata Merek Jam Kesayangan Presiden Soekarno

Video di Hutan Alas Purwo yang dikenal 'angker' atau mistis itu kemudian banyak mendapat tanggapan dari netizen. @ajam ajam: "Airnya masih deras, jernih lagi."

@Robian Syaiful: "Semoga populasi anjing anjag di TN UJUNG KULON,TN BALURAN,dan di ALAS PURWO tetap terjaga populasi nya, walaupun habitat nya mulai terusik."

@Joko cahyo Santoso: "Makin keren aja videonya bang. Saran supaya selain narasi setiap species yang di video diberi nama ilmiahnya Contoh : anjing ajag (cuon alpinus javanica) Agar kita juga sekaligus belajar."

PenulisR24/riki



Loading...

Terpopuler

Loading...