10 Keajaiban Alam Dari Seluruh Dunia Yang Perlu Anda Lihat Setidaknya Sekali Dalam Hidup

Minggu, 01 November 2020 | 17:26 WIB
Mata Air Prismatik Agung, Yellowstone, Wyoming Mata Air Prismatik Agung, Yellowstone, Wyoming

RIAU24.COM -  Kita telah membaca dan mendengar banyak tentang tujuh keajaiban dunia. Tapi selain itu, ada keajaiban alam yang patut mendapat perhatian, jika tidak lebih. Berikut adalah 10 situs paling spektakuler di planet ini yang harus Anda kunjungi sekali dalam hidup Anda:

1. Parícutin, Michoacán, México
Parícutin, gunung berapi termuda di benua Amerika, mengubur dua desa setempat menjadi abu saat pertama kali meletus pada tahun 1943.

2. Yosemite, California
Dikenal dengan tebing yang menakjubkan, matahari terbenam yang tidak nyata, dan air terjun yang menggelegak, Yosemite adalah salah satu taman nasional paling terkenal dan paling populer di Amerika Serikat.

3. Salar de Uyuni, Bolivia
Salar de Uyuni adalah gurun pasir tinggi dan bersinambungan terbesar di dunia. Ini memiliki luas 10.582 km², dan terletak di 3.650 meter di atas permukaan laut di barat daya Bolivia, provinsi Daniel Campos, departemen Potosi. Pada waktu-waktu tertentu dalam setahun, danau di dekatnya meluap dan lapisan tipis air mengubah lantai menjadi pantulan langit yang mempesona.

Baca Juga: Agar Rezeki Lancar Baca Dua Ayat Alquran Ini Tiap Malam

4. Grand Canyon, Arizona
Grand Canyon adalah keajaiban geologis luar biasa yang ditempa oleh gletser jutaan tahun yang lalu. Batuan merahnya berubah warna sesuai dengan posisi matahari, menciptakan latar belakang yang menakjubkan untuk foto apa pun.

5. Zhangjiajie, Cina
Terkenal dengan puncaknya yang besar, jembatan yang tidak stabil, dan gua yang dalam, Zhangjiajie adalah taman hutan nasional pertama di China. Pegunungannya mengilhami Pegunungan Hallelujah imajiner dalam film terkenal James Cameron, Avatar.

6. Aurora Borealis, Islandia
Aurora Borealis adalah tampilan lampu menari di dekat Lingkaran Arktik. Ledakan warna yang menakjubkan tercipta dari tumbukan berbagai partikel gas dengan partikel bermuatan dari atmosfer Matahari.

7. Gua Krem Liat Prah, India
Krem Liat Prah di Bukit Jaintia yang memiliki panjang 30.957 meter ini merupakan salah satu gua terpanjang di dunia. Ditemukan pada tahun 2006, gua sepanjang 34 km ini memiliki lorong bagasi raksasa yang disebut 'Aircraft Hangar', karena cukup besar untuk memuat pesawat.

Baca Juga: Ini Tiga Dosa Besar yang Sering Dikerjakan Tanpa Sadar

8. Kepulauan Galapagos, Ekuador
Kepulauan Galapagos adalah sebuah kepulauan di Samudra Pasifik yang terletak 972 km di lepas pantai Ekuador. Galapagos dikenal dengan banyak spesies endemiknya dan untuk studi Charles Darwin yang membuatnya membangun teori evolusi melalui seleksi alam. Mereka disebut Las Islas Encantadas, nama yang diperoleh nusantara pada abad ke-16 karena keanekaragaman hayati flora dan fauna yang luar biasa, yang mewarisi nama tersebut dari generasi ke generasi.

9. Gunung Everest, perbatasan Nepal dan Cina
Puncak tertinggi di Bumi, Gunung Everest, membentang di langit melewati perbatasan Nepal dan Cina. Mendaki puncak Himalaya yang raksasa ini adalah prestasi yang mengesankan yang hanya sedikit dicoba dan bahkan lebih sedikit yang dicapai.

10. Mata Air Prismatik Agung, Yellowstone, Wyoming
Lebih besar dari stadion sepak bola dan lebih dalam dari gedung 10 lantai, gedung ini terbentang dalam lingkaran hijau, kuning, dan oranye yang cemerlang, karena bakteri pencinta panas yang menyebutnya rumah.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...