6 Buah Musim Dingin yang Kaya Akan Vitamin C, Mampu Meningkatkan Kesehatan Paru-paru

Jumat, 13 November 2020 | 14:19 WIB
6 Buah Musim Dingin yang Kaya Akan Vitamin C, Mampu Meningkatkan Kesehatan Paru-paru 6 Buah Musim Dingin yang Kaya Akan Vitamin C, Mampu Meningkatkan Kesehatan Paru-paru

RIAU24.COM -  Sekarang kita semua telah memahami dengan baik bahwa Vitamin C memainkan peran penting dalam meningkatkan kekebalan kita. Mencegah tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, membantu mengelola diabetes, kesehatan jantung dan meningkatkan kesehatan kulit.

Semua ini membuatnya penting untuk memasukkan vitamin C dalam makanan sehari-hari kita, terutama ketika para ahli di seluruh dunia mendukung kekebalan yang kuat. Kekebalan yang kuat tidak hanya menjauhkan Anda dari penyakit, tetapi juga mencegah masalah pernapasan, yang merupakan salah satu gejala utama infeksi COVID-19.

Baca Juga: Pertama di Dunia, Perusahaan di London Ini Akan Membayar Gaji Karyawan Dalam Bentuk Emas

Selain mencegah masalah pernapasan, vitamin C juga meningkatkan kesehatan paru-paru secara keseluruhan. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Respiratory Journal, ditemukan bahwa vitamin C memiliki efek anti-inflamasi pada paru-paru. Beberapa penelitian lain telah membuktikan bahwa konsumsi vitamin C mengurangi fibrosis paru-paru, risiko kanker paru-paru, dan banyak lagi.

Berikut adalah daftar 7 buah musim dingin yang akan memberi Anda dosis harian Vitamin C yang sangat Anda butuhkan.

Jeruk
Selain matahari, bagian terbaik dari musim dingin adalah jeruk yang tajam dan berair. Selain enak, jeruk memiliki profil nutrisi yang kaya. Ini adalah gudang vitamin C, antioksidan dan serat yang meningkatkan kekebalan dan meningkatkan kesehatan usus.

 Jambu biji
Jambu biji yang berdaging dan renyah terasa paling enak jika ditemani dengan garam hitam dan bubuk cabai merah. Jambu biji juga dikenal dengan manfaat penurunan berat badannya. Selain itu, membantu membangun kekebalan dan mengelola diabetes.

Delima
Mutiara merah yang berair adalah sumber nutrisi dan dikenal untuk melawan virus dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Anda bisa mengonsumsi buah delima sendiri atau menaburkannya di salad dan hidangan lainnya.

Baca Juga: Studi: Lumba-lumba Mampu Kenali Teman dan Kerabatnya dengan Mendeteksi Rasa Urin

Stroberi
Stroberi adalah sumber nutrisi. Ini kaya vitamin, serat, mineral, antioksidan dan tidak memiliki kolesterol dan lemak. Semua ini menjadikan stroberi pilihan ideal untuk camilan bebas rasa bersalah.

Kiwi
Sesuai penelitian, 100 gram kiwi memberi Anda 74,7 gram vitamin C. Jadi, jadikan itu bagian dari makanan harian Anda untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Anggur
Hal tentang anggur adalah tidak ada yang bisa makan hanya satu. Selain rasanya yang lezat, anggur adalah sumber nutrisi yang meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

PenulisR24/dev


Loading...

Loading...