17 Destinasi Wisata Paling Berbahaya Di Dunia

Senin, 11 Januari 2021 | 10:39 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Jika Anda menyukai petualangan dalam hidup Anda, Anda datang ke tempat yang tepat. Jika Anda tidak takut ketinggian, menyukai kegembiraan, dan mengambil risiko, berikut daftar lokasi wisata paling mendebarkan dan berbahaya di dunia.

1. Death Valley, AS 
Ini adalah salah satu tempat terpanas di dunia. Gurun ini memegang rekor suhu tertinggi yang pernah tercatat di planet kita - 134 ° F (56,7 ° C). Tanpa air, Anda hanya bisa tinggal di sini selama 14 jam.

2. Gurun Danakil, Eritrea 
Gurun Ethiopia, yang hanya bisa diakses oleh unta. Tapi tahukah Anda apa yang membuatnya unik? Itu salah satu tempat berpenghuni terpanas di Bumi, yang lanskapnya tampak seindah Planet Merah. Tapi itu masih menarik banyak petualang pemberani dari seluruh dunia.

3. Mount Washington, AS 
Gunung Washington adalah salah satu puncak paling mematikan di dunia. Puncak Gunung Washington memegang rekor dunia untuk angin tercepat di permukaan bumi. Tidak hanya angin kencang tetapi suhu beku yang bisa turun hingga -40 derajat juga menjadi perhatian utama di daerah ini dan menjadikan Gunung Washington tempat yang sangat berbahaya.

Baca Juga: Mengapa Nyamuk Suka Bernyanyi di Telinga Anda dan Bagaimana Anda Dapat Menghindarinya

4. Bikini Atoll, Kepulauan Marshall 
Bikini Atoll sebenarnya adalah rumah bagi banyak program pengujian nuklir yang mengubah pulau-pulau indah itu menjadi gurun radioaktif.

5. Danau Natron, Tanzania 
Ini mungkin terlihat seperti pemandangan luar angkasa, dan lokasinya yang indah tetapi kerak garam alkali di permukaan danau sangat berbahaya sehingga semua makhluk hidup mati hanya saat bersentuhan dengannya, itulah mengapa berenang di danau ini sangat dilarang.

6. Pulau Sumatera, Indonesia 
Pulau Sumatera adalah perpaduan antara alam yang ekstrim, diberkati dengan keindahan alam serta rawan bencana alam. Letusan gunung berapi, gempa bumi, tsunami, dan tanah longsor adalah tajuk utama yang umum untuk salah satu ekosistem terkaya di dunia ini.

7. Pantai Dumas, Gujarat, India 
Terletak di sepanjang Laut Arab, Pantai Dumas dianggap sebagai salah satu tempat paling berhantu di Gujarat. Pantai ini terkenal karena dua hal, satu karena pasir hitamnya dan yang lainnya angker! Konon, Pantai Dumas pernah digunakan sebagai tempat pemakaman umat Hindu dan karenanya dirasuki oleh beberapa makhluk halus yang tidak pernah meninggalkan wilayah tersebut.

8. Pulau Ular, Brasil 
Ilha da Queimada yang dikenal sebagai Pulau Ular terletak di lepas pantai Brasil dan merupakan rumah bagi ribuan ular berbisa emas. Tempat itu penuh dengan salah satu ular paling berbisa di dunia. Peneliti memperkirakan bahwa sekitar lima ular per meter persegi hidup di pulau itu.

9. Taman Nasional Madidi, Bolivia 
Pemandangan Taman Nasional Madidi terlihat seperti lokasi yang indah dan indah tetapi jika Anda pergi ke sisi lain tempat ini adalah rumah bagi flora paling beracun dan agresif di dunia. Jika Anda bersentuhan dengan salah satu tanaman yang tumbuh di taman ini dapat menyebabkan rasa gatal, ruam, dan pusing yang parah.

10. Lembah Kematian, Kamchatka, Rusia
Itu terletak di bagian timur Semenanjung Kamchatka yang memberi makan Lembah Geyser yang terkenal. Di kakinya ada area berukuran 2 kali 0,5 kilometer yang dikenal sebagai "Lembah Kematian", tempat gas vulkanik menumpuk dan membunuh burung dan mamalia yang masuk ke lembah.

11. Jalan Rohtang, Himachal Pradesh 
Rohtang Pass adalah sebuah lintasan gunung di ketinggian 13.054 kaki di atas permukaan laut. Ini adalah salah satu jalan tertinggi dan menjadi tantangan bagi kendaraan yang melewatinya. Belokan sempit yang berliku dan hujan salju yang tiba-tiba menjaga reputasinya sebagai salah satu tempat paling berbahaya untuk bepergian.

12. Pilar Katskhi, Georgia 
Bertengger di atas Pilar Katskhi setinggi 130 kaki di Georgia, mungkin adalah gereja paling suci dan terisolasi di dunia. Terletak sekitar 200 km di sebelah barat ibu kota Georgia, Tbilisi.

13. Sarang Burung Walet, Ukraina 
Sarang Burung Walet adalah salah satu atraksi pengunjung paling populer yang terletak di Prancis selatan. Usianya lebih dari seribu tahun yang berdiri di atas sumbat vulkanik setinggi 280 kaki. Untuk mencapai kapel, seseorang harus menaiki 268 anak tangga yang telah diukir di batu.

Baca Juga: Mengapa Pria Yang Menikahi Wanita Dari Negara Lain Bisa Lebih Bahagia

14. Kuil Gantung China
Kuil Gantung China benar-benar merupakan keajaiban arsitektur. Ini adalah kuil yang dibangun di sisi tebing dekat Gunung Heng di Provinsi Shanxi, Cina, yang sebenarnya dibangun tanpa pilar kayu yang sekarang tampaknya mendukungnya.

15. Meteora, Yunani 
Ini benar-benar menciptakan lanskap surealis yang tidak dapat ditemukan di mana pun di dunia! Meteora telah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1995, dan telah menjadi tempat suci resmi dari Yunani sejak 1995.

16. Gunung Everest, Nepal 
Gunung Everest adalah gunung tertinggi di dunia di atas permukaan laut, yang terletak di sub-rentang Himal Mahalangur di Himalaya. Gunung Everest menghadapi musim pendakian paling mematikan dalam beberapa tahun terakhir, dengan setidaknya 11 orang dilaporkan tewas pada 2019.

17. Biara Phugtal, Jammu dan Kashmir 
Ini adalah satu-satunya biara Buddha di Ladakh yang masih bisa dicapai hanya dengan berjalan kaki. Itu adalah gua alami tempat para biksu bermeditasi dan tempat ini tentunya merupakan petualangan yang mengasyikkan bagi mereka yang berhati pemberani.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...