Sesak dan Batuk, Gorila di Amerika Serikat Positif Terjangkit Corona

Selasa, 12 Januari 2021 | 11:20 WIB
Sesak dan Batuk, Gorila di Amerika Serikat Positif Terjangkit Corona (foto/int) Sesak dan Batuk, Gorila di Amerika Serikat Positif Terjangkit Corona (foto/int)

RIAU24.COM -  Alami sesak dan batuk, gorila di Kebun Binatang San Diego, Amerika Serikat dinyatakan positif tertular COVID-19. Spesies yang memiliki 98,4 persen DNA yang sama dengan manusia diduga tertular dari staf kebun binatang.

Dilansir dari Okezone, kasus Covid-19 pada gorila diklaim pertama terjadi di AS bahkan dunia. Delapan gorila di Taman Safari Kebun Binatang San Diego dites dan hasilnya positif terkena COVID-19.

Baca Juga: Kaum Muda Malaysia Berbagi Kekhawatiran Mereka Tentang Masa Depan Pasca Pandemi

Dalam keterangannya Direktur eksekutif kebun binatang Lisa Peterson menyebut delapan gorila itu diyakini mengidap virus dan beberapa telah batuk. Diduga infeksi berasal dari anggota tim perawatan satwa liar taman yang juga dites positif terkena virus tetapi tidak menunjukkan gejala.

Peterson menyebut dokter hewan terus memantau gorila dan mereka bakal tetap berada di habitat mereka di taman, utara San Diego. Untuk saat ini, delapan gorila diberi vitamin, cairan dan makanan tetapi tidak ada pengobatan khusus untuk virusnya.

Baca Juga: Fiki Naki Janji Datang ke Kazakhstan, Dayana: Aku Tungguin Kamu Kok

“Selain sesak dan batuk, gorila dalam keadaan baik-baik saja. Pasukan tetap dikarantina bersama dan sedang makan serta minum. Kami berharap untuk pemulihan penuh,” sebut Peterson dikutip Daily mail.

“Ini satwa liar, dan mereka memiliki ketahanan sendiri dan dapat menyembuhkan secara berbeda dari yang kita lakukan,” ujar Peterson. Pakar satwa liar prihatin tentang gorila yang terinfeksi COVID-19. 

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...