Keren, Kacamata Stylish Dari Vuzix Ini Mampu Menampilkan Peta Virtual

Selasa, 12 Januari 2021 | 17:16 WIB
Foto : VOI Foto : VOI

RIAU24.COM -  Vuzix, produsen perangkat wearable dan augmented reality (AR), kembali hadir di CES 2021. Perusahaan asal Amerika Serikat ini menghadirkan perangkat kacamata pintar terbarunya.

Kacamata pintar baru ini didukung oleh teknologi microLED, hasil kerja sama dengan perusahaan China, Jade Bird Display. Baru-baru ini, tampilan microLED mulai banyak digunakan sebagai alternatif tampilan OLED.

Teknologi ini mampu menampilkan layar yang kecil dan cukup kuat untuk ditempatkan di kedua sisi kacamata pintar. Vuzix mengklaim perangkat ini mirip dengan perangkat lain yang nyaman digunakan di depan umum untuk keperluan sehari-hari.

Baca Juga: Resep Cemilan Simpel: Mini Corn Dog

Perangkat ini dipadukan dengan teknologi pandu gelombang dan mesin optik untuk memetakan gambar menjadi kaca. Hasilnya cukup mengesankan, perangkat dapat memproyeksikan gambar stereoscopic monokrom atau warna pada kedua lensa dalam berbagai resolusi.

Vuzix mengatakan bahwa kacamata pintar ini dapat mendukung Wi-Fi, opsi LTE, speaker stereo, dan peredam bising. Perangkat ini juga hadir dengan dukungan kontrol gerakan melalui sistem operasi iOS dan Android. Perangkat ini akan dirilis pada musim panas seperti dikutip dari TechCrunch.

Karena event CES tahun ini diadakan secara virtual, smartglass ini belum bisa diuji oleh pelanggan untuk membuktikan tingkat kenyamanan dan kualitas gambar yang ditampilkan pada lensanya.

Meluncurkan TheVerge, Vuzix tidak menargetkan konsumen yang menggunakan perangkat seperti Google Glass hanya untuk mendapatkan kesan pertama tentang seberapa baik perangkat tersebut digunakan. Kacamata pintar Vuzix ini ditujukan untuk perusahaan.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini Tiga Dosa Paling Besar yang Sering Dilakukan Manusia

Sejumlah perusahaan lain juga tengah mengembangkan perangkat kacamata pintar, seperti Microsoft HoloLens, Google Glass generasi kedua, dan kacamata AR Magic Leap. Sementara Facebook, di sisi lain, diam-diam terus menggelontorkan dana untuk pengembangan perangkat VR-nya yang bernama Oculus.

Tak berhenti sampai disitu, persaingan perangkat berbasis AR dan VR juga dimeriahkan oleh Amazon yang menghadirkan Echo Frames-nya. Ditambah dengan rumor yang beredar bahwa Apple juga akan merilis perangkat AR atau kacamata pintar dalam waktu dekat.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...