Punya Bekas Koreng Di Kaki? Berikut 5 Cara Menghilangkannya

Kamis, 18 Februari 2021 | 11:19 WIB
google google

RIAU24.COM -  Koreng merupakan reaksi alami tubuh untuk melindungi area kulit yang terluka dari infeksi. Begitu Anda terluka, sel darah yang bernama platelet akan langsung berkumpul dan membentuk bekuan darah di atas luka agar tidak banyak darah yang keluar.

Lapisan platelet yang terbentuk ini lama-kelamaan akan mengeras dan berubah menjadi koreng. Perubahan lapisan platelet menjadi koreng diperlukan untuk melindungi luka selama proses pemulihan.

Baca Juga: Cocok Untuk Camilan, Ini Resep Seblak Kerupuk

Untuk mempercepat proses menghilangkan koreng, anda bisa menggunakan bahan-bahan alami. Beikut adalah jenis bahan alami yang bisa menghilangkan koreng :

1. Aloevera atau Lidah Buaya

Aloevera terkenal bisa menyamarkan bekas luka dan juga melembabkan kulit. Dengan cara mengiris lidah buaya atau aloevera menjadi dua bagian dan kemudian gosokkan perlahan pada koreng dikaki. Gunakan secara teratur setiap hari untuk hasil yang maksimal.

2. Tomat

Tomat mengandung vitamin A dan juga vitamin C yang mampu menghilangkan bekas luka. Caranya sangat mudah. Potong-potong tomat menjadi kecil lalu hancurkan. Kemudian balurkan pada kulit kaki secara merata.

3. Jagung

Jagung yang telah dihaluskan memang sudah menjadi ramuan warisan sejak dahulu kala untuk menghilangkan bekas cacar. Selain itu juga ampun untuk menghilangkan bekas koreng.

Baca Juga: Orang Yang Sering Jerawatan di Masa Muda Cenderung Memiliki Masa Depan Yang Sukses. Ini Penjelasannya

4. Pepaya

Cara menghilangkan bekas koreng yang selanjutnya adalah dengan papaya. Cukup membuat masker dari buah papaya dan oleskan pada bekas koreng.

5. Kencur

Kencur yang dicampur dengan beras yang telah ditumbuk dapat memudarkan bekas koreng yang menghitam.

PenulisR24/riz



Loading...
Loading...