Insomnia? Dengarkan 3 Lagu Ini Agar Mudah Tertidur di Malam Hari

Jumat, 19 Februari 2021 | 11:58 WIB
ilustrasi.google. ilustrasi.google.

RIAU24.COM -  Pravelensi penderita insomnia di Indonesia mencapai angka 10%. Artinya ada sekitar 23 juta jiwa yang mengidap insomnia dari total keseluruhan 238 juta penduduk. Para pengidap insomnia sangat sulit tertidur di malam hari.

Para peneliti mengemukakan bahwa mendengarkan musik dengan tempo lambat baik bagi penderita insomnia. Karena, jantung dan otak akan dengan sendirinya mengikuti ritme alunan lagu yang didengarkan sehingga akan mudah tertidur.

Di bawah ini beberapa lagu rekomendasi yang bisa kamu dengarkan untuk membantumu memerangi insomnia,

Baca Juga: Orang Indonesia Disebut Sebagai Netizen Paling Tidak Sopan Se-Asia Tenggara

1. Alps – Novo Amor & Ed Tullett

Lagu yang dibawakan dua pria keren Amor dan Tullet ini sukses buat kita larut dalam liriknya. Alps beraliran indie folk dengan tempo lamban yang sangat menenangkan, serta liriknya yang puitis bisa bantu kamu lebih mudah tertidur.

2. Holocene – Bon Iver

Holocene adalah lagu Amerika yang juga beraliran indie folk. Lagu ini bernuansa nostalgia sehingga siapa yang mendengarnya merasa kembali ke masa lalu. Ditulis langsung oleh sang vokalis, Justin Vernon. Setiap kali dibawakan oleh Vernon saat konser, para audiens banjir air mata karena liriknya yang begitu puitis. Lagu ini juga merupakan salah satu soundtracks film The Judge yang dibintangi oleh Robert Downey Jr dan Robert Duvall.

Baca Juga: Kulit Terkena Sinar Matahari Setiap Hari? Inilah Yang Akan Terjadi

3. Me – The 1975

Lagu ini ditulis oleh vokalis The 1975, Matty Healy. Menceritakan tentang sang Ayah dan keluarganya. The 1975 sangat digandrungi anak muda karena musiknya yang dikemas dalam nuansa 80an tapi tetap mengusung konsep modern. Matty dan rekan-rekannya, Adam, Ross, dan George berhasil menciptakan lagu Me dengan musik pengiring yang sempurna. Kamu akan merasa tenang, sedih, hingga tertidur saat mendengarkannya.

 

PenulisR24/ame



Loading...
Loading...