10 Jalan Paling Berbahaya di Dunia, Jangan Dilewati Jika Tak Punya Kemampuan Mengemudi yang Mumpuni

Senin, 22 Februari 2021 | 09:46 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Jalan digunakan sebagai prasarana transportasi darat. Pastinya kamu sudah sangat tahu bagaimana fungsi dari sebuah jalan tersebut.  Didunia ini, ada beberapa jalan yang cukup berbahaya untuk dilewati. Ini karena turunannya yang terjal, umpan sempit, kondisi kasar, dan medan yang tak kenal ampun. Tak selamanya lurus, jalan tersebut memiliki tingkat bahaya tinggi karena lokasinya ada di pegunungan atau dekat tebing. Bahkan ada yang dibangun benar-benar tersembunyi oleh air atau batu. 

Jika Anda melewati beberapa jalan dari seluruh dunia ini, maka Anda dituntut memiliki skil mengemudi dan ketangkasan yang luar biasa.  Tak hanya bahaya dapat muncul dalam berbagai bentuk di jalanan, misalnya ada cuaca buruk, pengemudi mabuk, dan kesalahan manusia yang sederhana, terkadang kondisi jalan itu sendiri dapat membahayakan perjalanan.

Dilansir dari India Times, beberapa jalan berikut ini sekilas tampak normal, tetapi sebenarnya memiliki tingkat bahaya yang tinggi. Inilah deretan jalanan berbahaya di dunia yang bikin jantungan, di mana hanya pengemudi paling terampil yang dapat mengemudi dengan aman.

Baca Juga: Kulit Terkena Sinar Matahari Setiap Hari? Inilah Yang Akan Terjadi

1. Zoji La Pass, India 

Zoji La Pass tentunya adalah salah satu rute paling indah di India. Jalan yang melewati pegunungan tertinggi di dunia pasti agak berbahaya untuk dilalui.


2. Nathu La Pass, India 

Berdiri di ketinggian yang mengesankan lebih dari 14.000 kaki, Nathu La terletak di perbatasan Indo-Cina di distrik Sikkim Timur. Jalan ini menjadi berisiko untuk dilalui saat hujan dan salju turun ketika kondisinya memburuk parah dan tanah longsor serta longsoran terlalu sering terjadi.


3. Skippers Canyon Road  

Skippers Canyon Road, yang terletak di barat daya Pulau Selatan Selandia Baru, saat ini menjadi salah satu jalan berpemandangan indah di Selandia Baru yang lebih terkenal dan luar biasa menakutkan karena sempit yang membuat mobil Anda sulit untuk bermanuver.


4. The Karakoram, Pakistan

Jalan raya tersebut menghubungkan China dan Pakistan di Khunjerab Pass, di ketinggian 4.693 meter. Rawan tanah longsor dan banjir dan yang lebih parah lagi, jalanan tidak beraspal di Pakistan.

5. Jalan Raya Kabul-Jalalabad, Afghanistan 

Peregangan 65 km dari Jalalabad ke Kabul ular melalui wilayah Taliban. Namun bukan ancaman pemberontakan yang membuat Highway 1 begitu berbahaya - ini adalah kombinasi dari jalur sempit dan berliku yang mendaki hingga 600 meter melalui Ngarai Kabul.

Baca Juga: Suka Warna Coklat? Berikut Ciri Khas Si Pecinta Warna Coklat

6. 99 Bending Road, Cina

Terletak di dalam Taman Nasional Gunung Tianmen, di barat laut Provinsi Hunan, Cina, Jalan Gerbang Besar Tianmen Shan berjarak 11 kilometer dari bawah ke atas. Berkendara ke Tongtian Avenue membawa Anda melalui 99 putaran.

7. Jalan Kaukasus, Rusia 

Jalan sempit dan berliku ini menghubungkan danau Ritsa dan Sochi serta melewati pegunungan yang mengagumkan di kawasan itu.

Yungas Road, Bolivia -
Meskipun ada pegunungan curam yang memicu vertigo di satu sisi, sisi lainnya memiliki tebing setinggi 600 meter. Menakutkan membayangkan mengemudi melalui jalan ini!


8. Jalan Raya Kolyma, Rusia

Kolyma menghubungkan Magadan dan Yakutsk. Jalan ini sangat berbahaya selama musim dingin, yang lamanya sepuluh bulan, karena salju tebal, es, dan jarak pandang yang berkurang. Namun di musim panas, kondisinya juga menantang. Pada bulan Juli dan Agustus, lumpur adalah musuh terburuk.


9. Hana, Hawaii 

Jalan sepanjang 112 kilometer menghubungkan Hana dan Kahului ke pulau wisata populer Maui. Jalan sempit yang membentang menghubungkan 59 jembatan, di mana 46 di antaranya memiliki jalur tunggal.


10. Atlantic Ocean Road, Norwegia 


Atlantic Ocean Road menghubungkan beberapa desa kecil di tepi laut. Layak untuk melakukan perjalanan melalui jalan ini untuk melihat situs alam yang menakjubkan.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...