Telapak Tangan dan Kaki Berkeringat? Sangat Mengganggu dan Memalukan. Ini Solusinya

Sabtu, 06 Maret 2021 | 11:21 WIB
google google

RIAU24.COM -  Pernah ada di situasi di mana tangan mulai berkeringat?

Semua orang pasti berkeringat di hari yang panas, namun ada yang berkeringat sangat banyak sampai menetes dari tangan.

Berkeringat membantu suhu tubuh agar tetap dingin. Umumnya, berkeringat adalah hal yang natural. Manusia berkeringat lebih saat suhu panas, berolahraga, atau ketika dihadapkan dengan situasi yang membuat mereka gugup, marah, malu atau takut.

Baca Juga: Suku Dani di Papua Memiliki Tradisi Potong Jari Saat Kehilangan Anggota Keluarga

Ini solusi agar telapak tangan dan kaki anda tidak berkeringat lagi :

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan antiperspirant yang baik untuk mengatasi masalah telapak tangan dan kaki yang berkeringat. Wanginya yang menyenangkan akan membuat tangan dan kaki anda tetap segar.

Cara menggunakannya cukup ambil sedikit minyak kelapa dan gosokkan pada tangan dan kaki yang berkeringat.

2. Makanan kaya magnesium

Kekurangan magnesium juga dapat menyebabkan telapak tangan dan kaki anda berkeringat. Maka dari itu, tingkatkan asupan magnesium dengan mengonsumsi makanan yang yang akan akan nutrisi ini, seperti almond, avokad, pisang, kacang dan kacang mete.

3. Teh hitam

Meminum teh hitam ternyata dapat membantu mengatasi masalah keringat berlebih pada telapak tangan dan kaki. Kandungan tannin dalam teh hitam memiliki sifat astrigen.

Selain meminumnya, anda juga bisa melakukan pengobatan dengan memegang kantong teh hitam basah selama 5 menit, ulangi cara ini tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

4. Tomat

Sifat astrigen dan penyejuk dalam tomat dapat membantu mengendalikan keringat berlebih pada telapak tangan dan kaki yang berkeringat. Tomat akan mengeringkan pori-pori dan menghambat saluran yang mengeluarkan keringat.

Untuk menggunakan tomat sebagai pengobatan, potong tomat menjadi dua bagian dan gosokkan pada bagian yang berkeringat.

5. Perasan lemon

Baca Juga: Sebuah Studi Menyarankan Seseorang Untuk Melakukan Hal Ini Jika Ingin Mendapatkan Umur Panjang

Lemon merupakan cara termudah lainnya untuk mengatasi tangan dan kaki yang berkeringat. Lemon dapat menyingkirkan bakteri dan menjaga telapak tangan dan kaki anda untuk tetap beraroma wangi dan segar.

Tambahkan perasan lemon pada segelas air, rendam sebuah kain ke dalamnya dan gosokkan pada telapak tanan dan kaki anda. Diamkan selama 20 menit dan anda akan mendapatkan telapak tangan dan kaki yang bebas keringat serta beraroma segar.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...