Jerawat dan Bintik Hitam Hilang Hanya Dengan Garam! Berikut Caranya

Sabtu, 06 Maret 2021 | 23:45 WIB
google google

RIAU24.COM -  Garam disebut-sebut bisa untuk menghilangkan jerawat, benarkah demikian?

Dan ternyata hal tersebut benar, air garam diklaim bisa membantu menghilangkan jerawat hanya dalam waktu singkat.

Berikut empat cara untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan garam :

Baca Juga: Ajaib! Cukup 2 Gelas Bisa Hilangkan Lendir Menumpuk di Paru-paru Dengan Cepat

1. Gunakan garam campur air tawar.

Anda cukup menyediakan setengah sendok garam dapur dan satu sendok air tawar. Setelah itu, aduk hingga tercampur merata. Penggunaannya anda hanya cukup mengoleskan campuran garam dengan air tawar tersebut secara merata, tunggu sampai beberapa menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

2. Gunakan garam campur gula.

Selanjutnya adalah dengan mencampurkan garam dengan gula. Caranya siapkan setengah sendok makan garam dan gula, kemudian campur keduanya letakkan di atas piring atau tapak. Setelah itu gosok-gosokkan ke kulit wajah sampai merata, tunggu sampai 10-15 menit. Setelah itu selesai bersihkan wajah dengan kapas basah.

3. Gunakan garam campur madu.

Cara ketiga ini, selain dapat menghilangkan jerawat, dapat juga menghilangkan bintik hitam dan plek hitam sekaligus memutihkan dan melembabkan kulit wajah. Caranya cukup campurkan satu sendok makan madu dengan setengah sendok makan garam. Kemudian gosokkan pada bagian kulit wajah secara merata. Diamkan selama 10-15 menit dan bersihkan dengan air dingin atau air es.

4. Gunakan garam campur lemon.

Baca Juga: Suku Dani di Papua Memiliki Tradisi Potong Jari Saat Kehilangan Anggota Keluarga

Tidak berbeda dengan cara di atas, cara yang terakhir ini siapkan setengah sendok makan garam dengan satu sendok air perasan lemon. Lalu oleskan secara merata dan gosok secara perlahan pada bagian kulit wajah, ingat jangan terlalu kuat, agar tidak menimbulkan luka atau iritasi. Terakhir bersihkan dengan air hangat dan ulangi lagi dengan air dingin untuk menutupi pori-pori kulit yang terbuka.

semoga bermanfaat!

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...