3 Tanaman Yang Dapat Menyerap Debu di Dalam Rumah

Kamis, 01 April 2021 | 18:22 WIB
google google

RIAU24.COM -  Rumah memang di desain sebaik mungkin supaya kita yang menempatinya nyaman. Nah, meski demikian bukan berarti rumah terhindar dari debu dan polusi udara.

Bahkan udara di rumah jauh lebih kotor, itulah kenapa kita harus rutin membersihkannya. Tak hanya cukup membersihkannya, tanaman hijau juga sebaiknya ada di dalam rumah, untuk mengurangi debu.

Beberapa sumber polutan, seperti debu dan udara yang mengandung racun, dapat juga berasal dari sejumlah alat dan benda rumah tangga, seperti perabotan rumah tangga, lem, plastik, serat sinetik, karet, hingga cairan pembersih yang digunakan sehari-hari di rumah.

Baca Juga: Cara Membuat Kare Tahu

Meletakkan tanaman di dalam ruangan juga dapat mengurangi kelembapan dan pertumbuhan jamur.

Apa saja tanaman penyerap debu yang dapat Anda letakkan di ruangan rumah Anda?

1. Tanaman Karet (Rubber Plant)

Tanaman ini berasal dari India, tanaman ini cocok diletakkan di dalam rumah karena mampu menyerap debu dan tampilannya juga menarik. Tak hanya itu saja tanaman ini tidak butuh perawatan khusus.

2. English Ivy

English ivy juga tanaman yang dapat menyerap debu, sehingga baik untuk menyerap debu di dalam rumah. Tanaman ini dapat menangkal benzena, karbon monoksida, formaldehida, trikloroetilen dan zat kimia lainnya. Nah, kamu dapat meletakkan tanaman ini di area jendela dan jangan lupa untuk menyiramnya untuk menjaganya tetap lembap.

Baca Juga: Pria Ini Selamat Dari Kecelakaan Pesawat Airlines di Dubai, Kemudian Namanya Keluar Sebagai Pemenang Lotre Senilai 13 Miliar Lebih

3. Peace Lily

Tanaman yang satu ini juga dapat menyerap debu di dalam rumah, tak hanya itu saja tanaman yang dapat berbunga ini akan membuat rumah lebih menarik. Merawatnya juga tidak terlalu sulit, karena tidak terlalu membutuhkan air yang banyak dan cahaya.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...