Hal Sepele Ini Ampuh Keluarkan Racun Rokok Dari Tubuh, No 5 Sangat Mudah

Jumat, 02 April 2021 | 09:55 WIB
google google

RIAU24.COM -  Nikotin adalah bahan kimia berbahaya di dalam rokok yang dapat membuat seseorang kecanduan.  Saat Anda berhenti merokok, nikotin akan hilang dalam tubuh pada waktu yang berbeda-beda.

Seorang perokok sudah pasti paham dan mengerti tentang bahaya rokok untuk kesehatan. Namun demikian, untuk berhenti merokok memang bukan pekara mudah. Berhenti merokok harus dilakukan bertahap dan dengan sabar serta tekad yang kuat.

Paru-paru merupakan organ yang paling rentan terkena dampak buruk dari zat-zat yang terkandung dalam rokok. Untuk menetralisir dampak buruk dari nikotin, berikut beberapa cara untuk membersihkan paru-paru dari paparan asap rokok yang berbahaya. Baik perokok aktif maupun pasif layak mencobanya.

Baca Juga: Ajaib! Cukup 2 Gelas Bisa Hilangkan Lendir Menumpuk di Paru-paru Dengan Cepat

1. Bayam

Sayuran ini memang banyak mengandung zat yang dibutuhkan untuk tubuh. Bayam mengandung Flavonoid dan vitamin A yang bisa melindungi tubuh dari kanker paru-paru. Selain itu, kandungan zat besi pada bayam akan memperlancar distribusi oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh.

2. Bawang

Bumbu dapur yang satu ini terkenal mengandung senyawa yang berfungsi sebagai antioksidan. Dimana zat ini dipercaya dapat mencegah dan megobati infeksi pernapasan. Dengan rutin mengkonsumsi bawang, paru-paru akan menjadi lebih bersih dan sehat.

3. Dengan Buah Pisang

Kandungan Kalium pada buah pisang dipercaya ampuh membersihkan racun dan zat berbahaya dari dalam paru-paru. Maka taka ada jeleknya kita mencoba mengkonsumsinya.

4. Dengan Sayur Wortel

Pada sayur wortel mengandung nutrisi yang disebut beta-karoten dan alkin yang cukup tinggi. Senyawa ini akan melancarkan peredaran darah ke paru-paru.

Baca Juga: Suku Dani di Papua Memiliki Tradisi Potong Jari Saat Kehilangan Anggota Keluarga

5. Minum Air Putih

Perlu Anda tahu bahwa merokok akan mengakibatkan tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi. Mengkonsumsi air putih yang cukup dapat membantu paru-paru lebih lembab dan juga berfungsi dengan lebih baik. Selain itu, air juga akan membawa nikotin atau racun keluar dari dalam tubuh Anda.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...