Saat Keramas Coba Campurkan 1 Sendok Teh Gula Pasir di Shampo, Maka Kulit Kepalamu Akan Lebih Bersih dan Sehat

Jumat, 02 April 2021 | 22:58 WIB
google google

RIAU24.COM -  Walau bekerja dari rumah, jangan sampai kamu malas mandi dan keramas. Sebab meski di rumah aja, kamu harus tetap menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh.

Salah satunya kesehatan kulit kepala dan rambut, yang bagi wanita merupakan mahkota mereka.

Kebanyakan gula diketahui kurang baik untuk kesehatan tubuh. Untuk itu, kurangilah asupan gula pada minuman dan makanan lalu sebagai gantinya pakai untuk keramas. Seorang dermatologis baru-baru ini mengungkap jika gula ternyata bisa membuat rambut lebih bersih dan sehat ketika ditambahkan dalam sampo.

Baca Juga: Sebuah Studi Menyarankan Seseorang Untuk Melakukan Hal Ini Jika Ingin Mendapatkan Umur Panjang

Ada sejumlah tips yang dapat dilakukan, salah satunya tips dari Dr Francesca Fusco yang menganjurkan penambahan satu sendok teh gula pasir dalam sampo.

Menambahkan gula sebanyak satu sendok makan ke sampo akan membantu menghilangkan sel kulit mati pada kepala, sehingga rambut menjadi lebih lembut.

Dianjurkan pula untuk memilih sampo yang ekstra menutrisi dan melembapkan terutama jika bermasalah dengan ketombe atau kulit kepala kering. Tak perlu takut rambut jadi lengket, menurutnya gula akan mudah dibilas tanpa meninggalkan residu sama sekali.

Meski baik untuk kesehatan rambut, sebaiknya tidak menerapkan cara ini setiap hari atau setiap keramas. Seperti kulit wajah, kulit kepala yang terlalu sering dieksfoliasi bisa membuat iritasi dan membuang minyak alaminya. Disarankan untuk menambahkan gula pada sampo setiap tiga atau lima kali keramas.

Baca Juga: 6 Rahasia Sistem Pendidikan Jepang yang Membuat Anak Bisa Hidup Sukses

Penata rambut dan pemilik Salon Hair dan Beauty menyebut tidak hanya efisien, menambahkan satu sendok gula ke sampo akan merontokkan sel kulit mati di kepala Anda, membuat kulit kepala lebih lembab, bersih dan lebih sehat secara bersamaan.

Menjaga kulit kepala sama pentingnya dengan menjaga rambut. Kulit kepala yang tidak dirawat akan membuat kulit kepala mengalami iritasi karena pertumbuhan rambut baru akan terhambat.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...