Ramuan Alami Pembersih Paru-paru Ampuh Untuk Perokok

Sabtu, 03 April 2021 | 15:52 WIB
google google

RIAU24.COM -  Menjaga kesehatan paru-paru bukan hanya soal tidak merokok. Mengonsumsi minuman pembersih paru-paru juga menjadi porsi yang tak bisa dipisahkan dari usaha tersebut.

Bahan-bahan alami yang baik untuk paru, jika diminum secara rutin akan membantu mengurangi risiko terjadinya penyakit di organ pernapasan ini. Apalagi di kala wabah Covid-19 semakin merajalela.

Minuman pembersih paru-paru memang tidak bisa dijadikan satu-satunya cara untuk menjaga kesehatan organ yang satu ini. Mengonsumsi makanan yang sehat, berolahraga secara teratur, serta menjalani perilaku hidup bersih dan sehat tetaplah harus dilakukan.

Baca Juga: Ibarat Membawa Air di Dalam Ember Bocor, 3 Tindakan Ini Ternyata Mengurangi Pahala Saat Berpuasa

Perokok, memiliki risiko paru-paru berubah menjadi hitam, akibat pengendapan TAR (senyawa kimia rokok). Belum lagi, udara yang dihirup dapat terkontaminasi dengan berbagai jenis polutan. Mulai dari serbuk sari, bahan kimia, hingga asap rokok dapat mencemari udara yang masuk ke paru-paru.

Meski begitu, tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba mengonsumsi minuman pembersih paru-paru di bawah ini. Sebab selain alami, bahan-bahan di bawah ini juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan yang cukup berlimpah.

Bahan:                                              

  • 1 ruas jahe ukuran kecil
  • 2 sendok teh bubuk kunyit
  • 400 gr bawang putih, kupas serta cincang
  • 1 liter air
  • 400 gr gula merah

Tuang air dalam wajan ukuran sedang, panaskan diatas kompor. Tambahkan juga gula kedalamnya. Setelah air betul-betul panas (mendidih) tambahkan juga beberapa bahan yang lain. Tunggu selama 5 menit, angkat, dan diamkan hingga dingin. Siapkan botol atau toples kaca, masukkan racikan tadi dengan disaring terlebih dahulu. Jangan lupa tutup rapat-rapat. Letakkan di dalam lemari es, jika Anda belum memiliki refrigator, biarkan saja taruh di ruang terbuka dengan sirkulasi udara baik. Diatas meja makan misalnya.

Baca Juga: Sejarah Video Call Pertama Di Dunia 50 Tahun Yang Lalu, Menggunakan Picturephone Mod II

Tips: Aroma minuman ini cukup menyengat, untuk mengurangi bau tak sedap. Anda bisa menambahkan buah lemon lime. Campurkan saja dengan cara diperas sari patinya.

Ketentuan penggunaan:

Ambillah 2 sendok teh minuman ini setiap pagi hari waktu perut masih kosong. Bagusnya lagi setelah bangun tidur, usahakan juga minum air putih dahulu. Dan 2 sendok makan di malam hari sehabis makan besar atau menjelang tidur.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...