Jangan Dibuang, Ternyata Jerawat Bisa Hilang Dengan Kulit pisang

Senin, 05 April 2021 | 08:43 WIB
google google

RIAU24.COM -  Tak semua sampah merupakan limbah, contohnya adalah kulit pisang.

Menghadapi kulit berjerawat dan kusam akibat kering, membuat kita jadi tidak percaya diri dan segera ingin menghilangkannya.

Sebelum ke dokter atau membeli obat yang mahal, coba memanfaatkan kulit pisang sebagai obat alami. Meskipun sering dianggap sebagai sampah, sebenarnya kulit pisang kaya nutrisi.

Baca Juga: Sebuah Studi Menyarankan Seseorang Untuk Melakukan Hal Ini Jika Ingin Mendapatkan Umur Panjang

Dilansir StyleCraze, kulit buah pisang kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral, di antaranya vitamin B6, vitamin B12, magnesium, dan kalium.

Nutrisi yang dikandungnya mampu mendorong regenerasi sel, menjadikannya sempurna untuk mengobati berbagai masalah kulit.

Dilansir Cosmopolitan, pisang adalah pengobatan alami yang bagus untuk jerawat. Kulit pisang memiliki sifat anti bakteri dari lektin dan seng.

Kandungan antioksidan yang ada di dalam kulit pisang ini sangat baik untuk hilangkan jerawat dan minyak berlebih di wajah. Serta anti jamur membantu mengatasi rasa gatal dan iritasi pada kulit, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan.

Selain itu, kulit pisang juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga mencegah resiko datangnya jerawat yang baru akibat penyumbatan minyak yang terhalang tumpukan dan sel kulit mati dan bisa mencerahkan kulit wajah, sehingga noda merah bekas jerawat akan memudar.

Baca Juga: 6 Rahasia Sistem Pendidikan Jepang yang Membuat Anak Bisa Hidup Sukses

Usapkan bagian dalam kulit pisang yang berwarna putih pada kulit wajah, dada, atau punggung yang berjerawat.

Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Cara ini bisa membantu meredakan inflamasi dan mengeringkan jerawat.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...