Inilah 6 Minuman Pembersih Ginjal

Kamis, 08 April 2021 | 19:06 WIB
google google

RIAU24.COM -  Minuman pembersih ginjal yang mudah ditemui merupakan hasil pengolahan dari buah dan sayur segar. Minuman ini menjadi salah satu alternatif alami untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama ginjal serta saluran pembuangan urine.

Melihat ginjal yang berperan sangat penting dalam menyaring racun dan limbah dari aliran darah. Serta menyeimbangkan elektrolit. Sehingga minuman pembersih ginjal ini bisa menjadi cara untuk masa pemulihan usai sakit ginjal, maupun sekedar menjaga kesehatan ginjal.

Maupun mencegah berbagai sakit di seluruh organ tubuh dari racun. Mengikuti beberapa cara untuk membersihkan ginjal, akan menjaganya supaya tetap berfungsi dengan baik.

Baca Juga: Ajaib! Cukup 2 Gelas Bisa Hilangkan Lendir Menumpuk di Paru-paru Dengan Cepat

Berikut beberapa minuman pembersih ginjal yang mudah ditemui, menyehatkan dan menyegarkan.

1. Jus Wortel

Wortel sarat dengan karoten yang membantu melawan kanker dan menghlilangkan racun dan logam berat dari ginjal. Serat yang ada pada wortel akan megikat toksin dan menghilangkannya dari tubuh.

2. Air Kelapa

Air kelapa adalah minuman menyegarkan alami yang baik untuk ginjal. Minuman ini mengandung sedikit gula, kurang asam, nol kalori, dan mengandung elektrolit tinggi yang meningkatkan fungsi ginjal yang tepat. Bisa menghindari tubuh hanya dengan minuman air kelapa.

3. Perasaan Lemon

Jus lemon secara alami bersifat asam dan telah terbukti meningkatkan kadar sitrat dalam ukrin. Hal ini bisa menurunkan pembentukan batu ginjal. Bisa minum segelas jus lemon agar setiap hari untuk minuman detoksifikasi racun.

4. Berry Smoothie

Jenis buah berries seperti blueberry, raspberry, blackberry dan cranberry mengandung vitamin, mineral, antikoksidan dan flavonoid tinggi. Antioksidan ini menangkal radikal bebas dari tubuh dan dengan demikian bisa mencegah penyakit ginjal.

5. Jus Sayur

Jus sayur yang dimaksud ialah jus hasil ekstraksi dari sayuran yang kaya antioksidan, vitamin dan mineral. Sayuran seperti seledri, mentimun, bayam dan selada menjadi salah satu jenis yang bagus untuk ginjal.

Baca Juga: Suku Dani di Papua Memiliki Tradisi Potong Jari Saat Kehilangan Anggota Keluarga

6. Smoothie Nenas

Nenas telah diketahui kaya nutrisi dan antioksidan. Buah ini mengandung phytonutrisi yang disebut bromelain yaitu enzim, yang menjamin fungsi ginjal yang tepat, mendukung sistem kekebalan tubuh, menenangkan intisari dan meningkatkan fungsi sistematik.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...