Sebuah Studi Menyarankan Seseorang Untuk Melakukan Hal Ini Jika Ingin Mendapatkan Umur Panjang

Senin, 12 April 2021 | 13:27 WIB
Foto : Brightside Foto : Brightside

RIAU24.COM -  Setiap tahun, sekitar 60.000 anak diadopsi oleh keluarga Amerika. Ini berarti bahwa 1 dari 50 anak yang menunggu adopsi dapat menemukan keluarga yang penuh kasih dan suportif. Meskipun kita tahu bahwa seorang anak harus sangat beruntung untuk diadopsi karena tidak semua dari mereka melakukannya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang tua angkat sama beruntungnya dengan memiliki mereka dalam hidup mereka.

Mengadopsi seorang anak bisa menambahkan hingga 3 tahun untuk hidup Anda.
Hasil dari sebuah penelitian menunjukkan bahwa perempuan yang memiliki satu anak angkat memiliki angka kematian yang jauh lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak memiliki anak.

Dan angka kematian menjadi lebih rendah untuk wanita dengan 2 anak angkat. Studi tersebut bahkan menunjukkan bahwa harapan hidup wanita yang memiliki satu anak angkat lebih besar di atas 3 tahun, dan untuk wanita yang memiliki 2 atau 3 anak angkat lebih dari 5 tahun.

Baca Juga: Cara Membuat Omelet Sosis Bakso



Dalam studi yang sama, hasil ayah angkat sangat mirip dengan ibu, menunjukkan bahwa ayah yang memiliki anak angkat memiliki angka kematian yang lebih rendah dibandingkan dengan ayah yang memiliki anak kandung.

Dengan mengadopsi, Anda membantu seorang anak menemukan rumah yang penuh kasih, yang dapat berdampak positif bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.
Begitu Anda membuka pintu rumah Anda untuk seorang anak yang membutuhkan, itu berarti Anda dengan sukarela berkomitmen untuk membantu dan merawat seseorang dalam kehidupan sehari-hari Anda. Tapi itu hal yang baik, karena Anda akan merasakan perasaan dibutuhkan, dicintai, dan dihargai. Dan penelitian bahkan menunjukkan bahwa membantu dan merawat orang lain dapat membantu Anda hidup lebih lama.

Memasuki dunia orang tua akan membantu Anda mendorong perubahan positif dalam gaya hidup Anda.
Mengetahui bahwa perkembangan anak bergantung pada Anda dapat mendorong Anda untuk menjalani hidup yang lebih sehat dan mengadopsi kebiasaan yang lebih sehat. Memasak makanan sehat di rumah, memiliki jadwal waktu tidur yang teratur, menjaga kebersihan rumah demi anak Anda hanyalah beberapa dari banyak hal yang tidak hanya akan membentuk kehidupan anak Anda menjadi lebih baik tetapi juga kehidupan Anda.

Menurut sebuah penelitian, orang tua angkat lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami kecelakaan dan penyakit peredaran darah dibandingkan orang yang tidak memiliki anak.

Kadang-kadang, meskipun Anda dapat memiliki anak kandung, mengadopsi mungkin merupakan pilihan yang lebih aman.
Jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang mendasari yang dapat menyebabkan kehamilan berisiko tinggi dan dapat membahayakan kesejahteraan Anda, mengadopsi anak mungkin merupakan cara yang lebih aman bagi Anda untuk memulai sebuah keluarga. Artinya, Anda masih memiliki kesempatan untuk merasakan berkat dan kegembiraan menjadi orang tua dan pada saat yang sama Anda akan tetap sehat.

Baca Juga: Bicara Kasar dan Kotor, Ternyata Pertanda Orang Cerdas

Orang tua yang memiliki anak angkat transnasional, menurut undang-undang, harus memasukkan aspek budaya asli anak dan bahkan menjalin persahabatan dengan orang-orang dari etnis yang sama dengan anak tersebut. Mengenal berbagai budaya dapat meningkatkan kreativitas Anda, yang dapat mengurangi stres dan depresi, bahkan meringankan terjadinya penyakit kronis.

Studi yang sama juga menunjukkan bahwa orang tua angkat dengan umur terpanjang memiliki anak angkat domestik dan transnasional.

Apakah Anda percaya bahwa mengadopsi anak dapat membantu Anda hidup lebih lama dan lebih sehat? Pernahkah Anda mempertimbangkan untuk mengadopsi atau apakah Anda memiliki alasan sendiri untuk tidak melakukannya?

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...