Di Pulai Okinawa, Jepang Sudah Lebih Dari 450 Orang Hidup Dengan Usia Lebih Dari 100 Tahun, Dikenal Sebagai Tempat Tersehat di Bumi

Rabu, 28 April 2021 | 20:01 WIB
google google

RIAU24.COM -  Setelah melakukan penelitian terkait alasan di balik populasi yang memiliki umur panjang, Dr Bradley Wilcox dari Okinawa mengungkapkan alasan mengejutkan. Ia berkata ada perbedaan fisiologis antara kita dan penduduk Okinawa.

Warga Okinawa memiliki usia yang lambat. Mereka bisa terlihat 20 tahun lebih muda dari usia mereka yang sesungguhnya.

Apa rahasia awet muda mereka?

Baca Juga: Tahukah Anda, Ini Fakta Dibalik Kematian Misterius Akibat Sakit Perut Napoleon Bonaparte

Pertama, adalah faktor makanan. Penduduk Okinawa mengkonsumsi makanan yang rendah kalori dan tinggi karbohidrat. Mereka memanen dan mengonsumsi makanan olahan mereka sendiri. Sayur-sayuran seperti ubi jalar ungu yang kaya akan nutrisi sampai mentimun pahit yang bisa menurunkan gula darah. Selain itu, mereka mengkonsumsi banyak tahu dan rumput laut serta meminum teh hijau yang kaya antioksidan.

Kedua, tidak banyak makan. Penduduk Okinawa memiliki prinsip makan 80 persen kenyang. Di samping olahraga yang teratur, penduduk Okinawa tidak akan makan sampai mereka benar-benar kenyang.

Ketiga, memiliki tujuan hidup. Jika penduduk di negara lain memiliki tujuan untuk pensiun dalam bekerja, penduduk Okinawa tidak memiliki konsep pensiun dalam kehidupan mereka. Jika ditanya alasan berumur panjang, penduduk Okinawa akan menjawab “ikigal”. Ikigal yaitu prinsip penduduk Jepang yang bisa berarti alasan hidup atau tujuan hidup. Jadi penduduk Okinawa sangatlah memaknai kehidupan mereka. Bahkan setelah dilakukan penelitian, orang yang menerapkan “ikigal” dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskural dan tingkat kematian yang rendah.

Baca Juga: Pillow Talk, Rahasia Langgeng Hubungan Suami Istri

Selanjutnya, rahasia awet muda penduduk Okinawa adalah menghindari stress. Seperti yang kita ketahui, stress bisa menyebabkan berbagai penyakit. Penduduk Okinawa akan menyukai sesuatu yang mereka kerjakan, mereka juga tidak stress karena tekanan.

Faktor terkahir yaitu saling terhubung satu sama lain. Penduduk Okinawa akan saling memperhatikan dan menguatkan.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...