Tahukah Anda, Inilah Kisah Supermodel Pertama Hollywood yang Tak Pernah Diungkap ke Publik

Minggu, 09 Mei 2021 | 04:30 WIB
Foto : Brightside Foto : Brightside
<p>RIAU24.COM -  Marlene Dietrich, Vivien Leigh, Joan Crawford, atau Coco Chanel - kita mengenal para wanita ini sebagai ikon kecantikan dan gaya abad ke-20 dan mengingat mereka hingga hari ini.

Tapi sebenarnya ada seorang wanita yang datang sebelum mereka, yang dianggap sebagai "Supermodel Pertama Amerika". Namun, terlepas dari kesuksesan besar yang dia nikmati di awal abad ke-20, banyak dari kita masih belum mengetahui namanya.

Dilansir dari Bright Side, kami memutuskan untuk memperbaiki situasi ini. Jadi, inilah kisah Audrey Munson, seorang model yang kecantikannya memikat banyak seniman.

Baca Juga: Ini Cara Membuat Kue Lemper Ayam Bakar

Pria yang mengubah hidupnya

Audrey Munson lahir pada tahun 1891.

Orangtuanya bercerai ketika dia masih kecil, dan setelah itu dia dan ibunya pindah ke New York. Seperti yang dikatakan Munson sendiri, kariernya dimulai secara tidak sengaja. Ketika dia berusia 15 tahun, dia dan ibunya sedang berjalan-jalan di Broadway, dan seorang pria memperhatikannya. Dia bertanya kepada Audrey apakah dia seorang model dan apakah dia bisa memotretnya. Ternyata, dia menarik perhatian fotografer terkenal Felix Benedict Herzog. Belakangan, ia juga memperkenalkannya kepada teman-temannya di dunia seni, di antaranya banyak pematung.

Ibu Audrey juga melihat betapa cantiknya putrinya dan potensi yang dimilikinya, jadi dia mendorongnya ke teater. Pada tahun 1908, Munson memulai debutnya di atas panggung sebagai anggota Gerald Hampton's Dancin ’Dolls di Rocky Point Amusement Park.

Kecantikan alami dan berani
Audrey menjadi model untuk banyak patung dan monumen sipil di New York City, serta koin AS. Memory, Manhattan, dan Spirit of Life adalah beberapa patung yang terletak di New York. Karena sebagian besar karya seni yang menampilkannya terletak di sana, dia dijuluki "Miss Manhattan". Saat itu, dia dianggap sebagai idola kecantikan wanita. Dia menjadi terkenal karena proporsi tubuh "Yunani" -nya, dan orang-orang bahkan memanggilnya "Venus Amerika".

Pada tahun 1915, Munson memulai karirnya sebagai aktris.

Dia membintangi 4 film: Inspiration, Purity, The Girl o ’Dreams, dan Heedless Moths. Dia juga wanita pertama yang tampil tanpa jahitan dalam sebuah film. "Apa yang merupakan ketidaksopanan wanita lain telah menjadi kebajikan saya — kesediaan saya agar dunia memandangi sosok saya tanpa hiasan," katanya. Surat kabar lokal menyebutnya "perwujudan transenden dari keanggunan dan keindahan feminin".

Beberapa orang bahkan melihatnya sebagai seorang proto-feminis. Dia menolak mengenakan korset dan sepatu hak tinggi, dengan mengatakan bahwa pakaian wanita harus praktis dan alami.

Lebih dari sekedar wajah cantik

Salah satu alasan Munson menjadi begitu sukses adalah etos kerjanya. Misalnya, dia akan mengunjungi studio yang berbeda dan meminta pekerjaan.

Baca Juga: Cara Membuat Cumi Bakar Bumbu Ketumbar

Alasan lainnya adalah dia tidak meminta bayaran banyak, padahal pekerjaannya berat. Dia harus diam untuk waktu yang lama, sambil memegang pose tertentu, dan terlihat anggun dan lembut pada saat yang bersamaan. “Ini benar-benar melelahkan. Jika saraf seorang gadis tidak dalam kondisi prima dan ototnya [tidak] kuat dan siap untuk ujian seperti itu, dia membuat model yang goyah, dan artis tidak bisa bekerja, ”katanya.

Ramalan tragis yang menjadi kenyataan
Ketika Audrey masih kecil, baru berusia 5 tahun, seorang peramal Gipsi membaca telapak tangannya. Dia berkata: “Kamu akan dicintai dan terkenal. Tetapi jika Anda berpikir bahwa kebahagiaan adalah milik Anda, buah Laut Mati-nya akan berubah menjadi abu di mulut Anda. " Dan ramalan itu menghantui Munson seumur hidupnya.

Kesempatan akting datang dan pergi, dan dia juga terlibat dalam skandal yang semakin merusak karirnya dan membuatnya tidak mungkin untuk mendapatkan pekerjaan. Selain itu, waktu pun berubah, dan kecantikan ideal pun ikut berubah. Akibatnya, dia harus mulai bekerja sebagai pramusaji dan juga mengandalkan dukungan keuangan ibunya, yang menjual peralatan dapur dari pintu ke pintu.

Semua itu berdampak negatif pada kesehatan mental Audrey, dan itu menjadi sangat buruk sehingga ibunya meminta agar dia ditempatkan di rumah sakit jiwa. Dia baru berusia 40 tahun saat itu, dan dia menghabiskan sisa hidupnya di sana, sampai dia meninggal pada usia 104 tahun pada tahun 1996.

Tahukah Anda tentang Audrey Munson? Apakah ada orang lain dari masa lalu yang telah dilupakan dan perlu lebih diperhatikan?

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...