Sepatu Putih Mulai Menguning? Berikut Cara Membersihkannya...

Rabu, 05 Mei 2021 | 08:48 WIB
Foto : VOI Foto : VOI

RIAU24.COM -  Mengenakan sepatu dengan sol putih terlihat lebih keren.

Sayangnya, perubahan seiring waktu dapat terjadi di bagian itu. Biasanya warna sol yang berubah dari putih menjadi kekuningan disebabkan oleh noda, sudah lama tidak dibersihkan, atau umur sepatu yang cukup lama.

Baca Juga: Padu Padan Baju Lebaran Agar Tampil Kece

Berikut cara membersihkan sepatu berwarna putih yang menguning, yang tentunya bisa menjadi jalan keluar bagi Anda yang merasa kesulitan dalam merawatnya.

Deterjen
Cara membersihkan sol sepatu berwarna putih yang sudah mulai menguning adalah dengan menggunakan deterjen. Caranya, cukup rendam sepatu dengan deterjen terlebih dahulu. Diamkan beberapa saat lalu sikat sol dengan lembut hingga bersih kembali. Bilas hingga buihnya hilang lalu keringkan sepatu di tempat teduh.

Sampo atau sabun cuci piring
Anda juga bisa menggunakan sampo dan sabun cuci piring untuk membersihkan sol sepatu putih Anda yang berwarna kekuningan.

Sabun cuci piring memiliki khasiat yang dapat membersihkan kotoran dan minyak. Untuk itulah, bahan ini dipercaya mampu membersihkan sol sepatu. Cara pemakaiannya, cukup ambil sedikit sampo atau sabun cuci piring, lalu oleskan pada bagian yang kotor. Setelah itu, gosok perlahan dengan kain atau spons hingga bersih.

Kulit pisang
Anda juga bisa menggunakan kulit pisang untuk memutihkan sol sepatu yang menguning. Anda hanya perlu menggosok sol yang kotor dengan kulit pisang. Lakukan berulang kali hingga hasilnya memuaskan.

Baca Juga: Tips Memilih Baju Lebaran Untuk Anak

Pemutih
Pemutih sering digunakan sebagai bahan untuk memutihkan sol sepatu yang perlahan menguning. Karena bersifat korosif, Anda tidak disarankan untuk menggunakan pemutih yang berlebihan. Ambil saja sikat gigi lalu oleskan sol sepatu dengan sedikit pemutih lalu bilas dengan air bersih.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...