Wanita Harus Tau! Ini 4 Tips Agar Tetap Cantik saat Tidur

Rabu, 05 Mei 2021 | 08:32 WIB
Google Google

RIAU24.COM -  Tidur merupakan proses tubuh untuk beristirahat total setiap harinya. Tidur juga menjadi salah satu kebutuhan penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Selain bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, tidur ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Tidur bisa memberikan tampilan kulit yang segar dan sehat. selain itu, tidur juga bisa membuat wajah yang lelah menjadi lebih cerah. Wajah juga bisa tampak lebih segar dan akan lebih cantik.

Baca Juga: Tahukah Anda, Ini Fakta Dibalik Kematian Misterius Akibat Sakit Perut Napoleon Bonaparte

Berikut beberapa tips untuk menjaga kulit wajah tetap cantik meski saat tidur.

1. Pakai Bantal Satin

Penggunaan kain bantal berpengaruh langsung pada kulit Anda. Kain katun akan membuat kulit Anda mudah kusut. Sedangkan penggunaan bantal dari kain satin memberi kesan licin dan membuat kulit wajah terhindar dari bekas banta dan keriput.

2. Pakai Kaus Kaki atau Sarung Tangan Tipis

Banyak wanita memakai lotion atau pelembab pada bagian tangan dan kaki saat tidur. Sayangnya, banyak dari mereka yang lupa bahwa lotion itu akan tertinggal di seprai, guling dan sebagainya. Agar kelembaban kulit terjaga dan lotion tetap menempel pada kulit, pakai sarung tangan kain tipis dan kaus kaki tipis.

3. Usahakan Tidur Telentang

Tidur menyamping atau tengkurap akan membuat wajah Anda langsung bersentuhan dengan bantal, hal itu tidak baik untuk kulit wajah. Jika terjadi setiap hari, kulit wajah akan terhimpit dan menumpuk lebih banyak cairan, sehingga Anda bangun dengan wajah bengkak.

Baca Juga: Pillow Talk, Rahasia Langgeng Hubungan Suami Istri

4. Ganjal Kepala

Tidur telentang dengan posisi kepala lebih tinggi lebih disarankan, karena akan membantu mengurangi wajah atau mata bengkak yang sering terjadi saat bangun tidur. Saat manfaat lagi, tidur dengan posisi kepala lebih tinggi akan menghindarkan Anda dari mendengkur.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...