Ternyata Ada Alasannya, Begini Lho Cara Menggantung Tisu Toilet yang Benar

Rabu, 05 Mei 2021 | 10:31 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Ada banyak benda yang umum yang dijumpai sehari-hari, salah satuny adalah tisu toilet. Tapi tahukah kamu jika ada cara menggantungnya dengan benar sesuai dengan deskripsi saat produk tersebut dipatenkan.

Dilansir Detik.com dari IFL Science, mungkin kelihatannya sepele, tapi nyatanya penempatan tisu toilet saat digantung bisa bikin suami istri bertengkar dan sejumlah orang berbeda pendapat.

Baca Juga: Tahukah Anda, Ini Fakta Dibalik Kematian Misterius Akibat Sakit Perut Napoleon Bonaparte

Para ahli pun memperdebatkan etiket yang tepat bagaimana menggantung tisu toilet yang benar.

Pada tahun 1857, Joseph C.Gayetty menemukan tisu toilet kemasan pertama di AS. Tapi Seth Wheeler yang mengajukan paten untuk tisu toilet gulung dengan lubang di tengah pertama kali pada tahun 1871, dan tahun 1891.

Baca Juga: Pillow Talk, Rahasia Langgeng Hubungan Suami Istri

Seperti yang ditunjukkan sketsa gambar paten, posisi tisu toilet gulung yang benar adalah seperti itu, dengan bagian menjuntai berada di depan sehingga memudahkan orang merobeknya saat akan digunakan.

Cara menggantung seperti ini tentu saja dipikirkan pula manfaatnya. Dengan bagian menjuntai berada di depan, tisu diyakini lebih higienis karena pengguna tak perlu menyentuh bagian belakang karena repot memutarnya. Gulungan seperti ini juga terlihat lebih rapi.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...