8 Rahasia Dibalik Megahnya Tembok China

Selasa, 08 Juni 2021 | 13:55 WIB
google google

RIAU24.COM -  Sering dimasukkan dalam Daftar 7 keajaiban dunia, tembok besar cina adalah salah satu monumen paling terkenal di dunia.

Di balik popularitasnya, ada banyak fakta menarik tentang Tembok Cina yang nggak banyak diketahui orang.

1. Tembok Cina adalah struktur buatan manusia terpanjang di dunia, dengan total panjang 21.196,18 km.

Baca Juga: Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Bawang

2. Dibuat selama ratusan tahun, tembok ini dibangun oleh lebih dari 6 dinasti Tiongkok yang berbeda, dan berusia lebih dari 2.300 tahun.

3. Salah satu dari banyak legenda terkait tembok ini menceritakan tentang seekor naga yang membantu yang menggambar jejak ke tembok, kemudian diikuti oleh para pekerja.

4. Ada mitos yang menyebutkan bahwa Tembok Cina bisa dilihat dengan mata telanjang dari luar angkasa. Sayangnya kamu perlu lensa berteknologi tinggi untuk bisa melihat dari bulan.

5. Tembok ini sebenarnya bukan sebuah garis yang saling bersambung. Ada jeda-jeda tertentu terutama di area yang ada gunung atau danaunya.

6. Selama Revolusi kebudayaan di Tiongkok (1966-1976) batu-bata dari tembok digunakan untuk membangun rumah, pertanian, waduk, dan bangunan lainnya.

Baca Juga: 5 Kota Besar di Dunia Yang Kosong Karena Ditinggalkan Penduduknya

7. Bagaimana yang paling banyak dikunjungi dikenal sebagai Badaling dan dekat dengan Beijing. Porsi ini memiliki hampir 63.000.000 pengunjung satu tahun dan 70.000 orang per hari  selama musim puncak

8. Selain restorasi kecil , Tembok Cina tidak pernah diperbaiki atau diubah sejak tahun 1644.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...