Tahukah Anda, 5 Benda di Rumah Ini Akan Punah Dalam 10 Tahun Kedepan

Rabu, 09 Juni 2021 | 10:50 WIB
Foto : Mstar Foto : Mstar
<p>RIAU24.COM - KEMAJUAN teknologi di dunia yang serba canggih saat ini memang cukup mengesankan, dan terkadang kita bahkan tidak bisa membayangkan bagaimana sebuah peralatan dapat diciptakan untuk menggantikan tugas berbagai hal sekaligus!

Dari satu sisi memang mempermudah kehidupan manusia, namun di sisi lain berbagai dampak dapat terjadi akibat kemajuan teknologi seperti kehilangan kesempatan kerja, orang menjadi malas dan lain sebagainya.

Kecanggihan teknologi ini juga akan membuat lima barang yang biasanya terdapat di dalam rumah akan hilang dalam waktu 10 tahun dan generasi mendatang tidak akan sempat mengenalinya.

Baca Juga: Agar Kerjaan Pagi Lancar, Ini Doa Supaya Tidak Malas dan Diberi Hati yang Khusyuk

1. Jam alarm

Sebelum munculnya smartphone, jam alarm adalah hal terpenting yang ditempatkan di meja samping tempat tidur untuk mengejutkan kita di pagi hari. Sekarang banyak orang tidak lagi menggunakannya karena ponsel ini juga dilengkapi dengan alarm. Akibatnya, jam alarm diperkirakan akan hilang dari pandangan manusia dalam 10 tahun ke depan.

2. Kabel kawat

Coba perhatikan bagian belakang televisi Anda, pastikan terjerat berbagai kabel yang menghubungkan siaran TV kabel, DVD player, stereo dan sebagainya. Namun kekacauan tersebut akan segera hilang dan akan menjadi sejarah bagi generasi yang akan datang. Pasalnya, banyak orang yang tidak lagi tertarik dengan siaran TV kabel daripada beralih ke langganan streaming seperti Netflix yang tidak memerlukan koneksi kabel.

3. Radio

Kalau jaman dulu setiap rumah pasti memiliki radio atau mini compo yang cukup besar dan memakan tempat untuk mendengarkan siaran favorit. Namun saat ini banyak yang lebih memilih menggunakan speaker menggunakan bluetooth yang terhubung langsung dengan smartphone.

4. Pemutar DVD

Sama seperti radio, pemutar DVD juga akan segera punah karena banyak yang lebih suka menonton film langsung dari platform streaming yang lebih sederhana dan lebih cepat.

Baca Juga: Ini Cara Membuat Kue Lemper Ayam Bakar

5. Album foto

Album foto menjadi salah satu hal yang akan menjadi peninggalan sejarah. Sejak munculnya smartphone dengan kecanggihan piksel kamera, orang lebih memilih untuk mengambil foto dan menyimpannya di ponsel tanpa harus mencetaknya. Selain ponsel, berbagai aplikasi dikembangkan untuk menyimpan foto seperti iCloud atau bahkan diunggah ke media sosial masing-masing.

Tidak mengherankan, banyak toko pencucian foto juga punah dan hanya papan nama yang tersisa.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...