Batang Pisang Yang Berlimpah di Indonesia Justru Dijual Mahal di Supermarket Amerika, Segini Harganya

Jumat, 11 Juni 2021 | 08:41 WIB
google google

RIAU24.COM -  Jarang dimanfaatkan di Indonesia, siapa sangka ternyata batang pisang justru banyak dijual di Supermarket Amerika Serikat. Tak tanggung-tanggung, batang pisang itu dibanderol dengan harga sekitar 5,95 USD atau setara dengan Rp 85.000.

Gedebog atau batang pisang itu dipotong-potong hingga ukurannya menjadi kecil-kecil, kemudian dikemas dalam wrapped plastik dan dijajahkan di supermarket.

Batang pisang banyak dan mudah ditemui di Indonesia, tetapi jarang dimanfaatkan sehingga kebanyakan lebih sering terbuang sia-sia. Berbeda dengan di Amerika, batang pisang justru laku terjual dengan harga yang terbilang mahal.

Baca Juga: 5 Kota Besar di Dunia Yang Kosong Karena Ditinggalkan Penduduknya

Batang pisang ini dijual dengan harga yang tinggi karena memiliki banyak manfaat, mulai sebagai obat ramuan hingga makanan lezat. Batang pisang juga banyak kandungan nutrisi.

Di dalam batang pisang terdapat kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, tanin, gula, saponin, zat tepung, kalium, dan masih banyak lagi. Karena itu mengonsumsi gedebog atau batang pisang dapat mendetoksifikasi dan memperlancar pencernaan.

Bahan alami yang ada dalam batang pisang dapat membersihkan sistem pencernaan secara efektif. Sehingga melindungi tubuh dari berbagai penyakit yang membahayakan.

Baca Juga: 5 Fakta Bloody Mary, Ratu Inggris Pertama yang Bengis

Selain itu, batang pisang juga mengandung serat yang tinggi, sama seperti sayuran hijau yang biasa dikonsumsi. Tak hanya memperlancar pencernaan saja, batang pisang juga berkhasiat untuk mengobati baju ginjal.

Juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan, mengontrol tekanan darah dan kolesterol, hingga menyembuhkan asam lambung. Sehingga dapat dipastikan batang pisang aman untuk dikonsumsi.

 

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...