5 Kota Besar di Dunia Yang Kosong Karena Ditinggalkan Penduduknya

Sabtu, 19 Juni 2021 | 23:28 WIB
google google

RIAU24.COM -  Sebuah kota besar identik dengan banyaknya penduduk yang tinggal dan beraktivitas di dalamnya. Namun, tak semua kota dengan fasilitas lengkap demikian.

Terdapat beberapa kota besar di dunia yang tak berpenghuni, sehingga kerap disebut dengan ghost town. Pemandangan kota menjadi menyeramkan, seperti yang biasa ada di adegan film.

Berikut 5 kota besar di duni yang kosong karena ditinggalkan penduduknya:

1. Ordos Kangbashi, Tiongkok dikenal sebagai kota hantu. Ordos Kangbashi dibangun dengan fasilitas lengkap, menampung 300 ribu orang. Namun, akhirnya bangkrut dan ditinggalkan, karena tak ada yang mau tinggal disana.

2. Turkmenistan membangun Asgabat pada 1991 dan memecahkan rekor sebagai kota paling banyak bangunan marmer di dunia. Namun, semua itu sia-sia, karena Asgabat sepi penduduk.

3. Sebelumnya, Wittenoom, Australia, adalah pusat pertambangan tutup dan pekerja keluar dari kota. Pemerintah resmi menutup kota pada 2007.

4. Puing-puing bangunan di Craco, Italia tampak estetik. Kota ini sempat ditinggali 1.800 penduduk. Tapi karena banyak konflik, mereka pindah ke lembah dekat Peschiera.

5. Oradour-Glane, Prancis adalah kota ramai penduduk dengan pemandangan indah. Semua berubah saat tentara Nazi menghancurkan kota dan menewaskan ratusan jiwa.

PenulisR24/riz


Loading...

Terpopuler

Loading...