Inilah 5 Jembatan Terkenal di Dunia yang Bisa Dipanjat

Kamis, 15 Juli 2021 | 17:23 WIB
Foto : Mstar Foto : Mstar

RIAU24.COM -   KEGIATAN Mendaki tidak hanya dilakukan sebatas gunung, karena kin semakin banyak jembatan yang dibuka sebagai lokasi pendakian.

Australia misalnya adalah salah satu negara yang menawarkan berbagai destinasi pendakian jembatan seperti di Sydney, Brisbane dan Perth. Rasa grogi dan pusing tentu akan menyelimuti diri sendiri namun aktivitas ini aman karena setiap pendakian akan didampingi oleh pemanjat jembatan profesional.

Di jembatan Sydney Harbour misalnya, pendaki diwajibkan memakai pakaian khusus selain dilarang membawa barang berharga saat mendaki agar konsentrasinya tidak terganggu.

Baca Juga: Dijamin Ampuh! Lakukan 3 Metode Ini Bila Hidung Tersumbat karena Covid-19

Berikut lima destinasi panjat jembatan yang terkenal di dunia.

1. Jembatan Pelabuhan Sydney, Sydney Australia

Jembatan ini paling terkenal di kalangan pendaki jembatan dari seluruh dunia. Dibuka pada tahun 1932 dan selama 23 tahun terakhir, wisatawan dapat memanjat jembatan. Sampai saat ini, sebanyak empat juta telah menaiki jembatan termasuk selebriti populer Oprah Winfrey, Robert De Niro, Pierce Brosnan dan banyak lagi. Banyak yang tertarik untuk menaiki jembatan ini karena bisa melihat pemandangan indah Sydney seperti Circular Quay dan Opera House saat berada di atas.

 

2. Jembatan Story, Brisbane Australia

Masih di Australia - jembatan Story adalah pilihan pendaki karena lebih pendek, lebih cepat, dan lebih murah daripada di Sydney. Namun, tetap memberikan pengalaman yang luar biasa termasuk pemandangan sungai dan perbukitan yang indah di sekitar Moreton Bay.

Baca Juga: Cara Membuat Sambal Bawang Cumi

3. Jembatan Matagarup, Perth Australia

Jembatan Matagarup adalah jembatan penyeberangan sungai Swam dan telah menjadi ikon di Perth sejak selesai dibangun pada tahun 2018. Yang istimewa dari jembatan ini, terdapat 314 anak tangga yang disediakan untuk memudahkan proses pendakian dan membutuhkan waktu 90 menit untuk mencapai puncaknya.

4. Jembatan Pelabuhan Auckland, Auckland Selandia Baru

Meski tidak sehebat Sydney Harbour, mendaki jembatan Auckland Harbour juga menawarkan pengalaman luar biasa selain skydiving dan bungee jumping.

5. Jembatan Arrabida, Porto Portugal

Jembatan Arrabida adalah satu-satunya aktivitas pendakian di jembatan yang tersedia di Eropa dan merupakan jembatan berbentuk melengkung terbesar di dunia. Seperti Sydney Harbour, di jembatan ini juga pendaki bisa melihat keindahan alam dari atas jembatan.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...