Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Pasangan Ganda Pria Indonesia Inilah yang Jadi Pemegang Rekor Rangking 1 Badminton Terlama di Dunia

Rabu, 28 Juli 2021 | 09:08 WIB
Foto : Indosport Foto : Indosport

RIAU24.COM -  Tidak diragukan lagi, Herry Iman Pierngadi adalah salah seorang pelatih ganda putra terbaik dan terbesar di dunia saat ini. Sejak 1993 (sempat keluar sebentar dari pelatnas pada 2008-2011), Herry banyak sekali melahirkan ganda-ganda putra elite dan bergantian menaklukkan turnamen-turnamen terbesar dunia.

Salah satu yang berhasil 'dilahirkan' dari tangan dinginnya adalah pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pasangan ganda putra ini diketahui berhasil menempati ranking 1 dunia dalam waktu yang lama.

Baca Juga: Tampak Biasa, Mengapa Iridium Lebih Mahal daripada Emas?

Dilansir dari situs olahraga 360badminton,  pasangan Kevin/Marcus diketahui menempati peringkat satu dunia dari 28 September 2017 – 17 Maret 2020, karena Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membekukan ranking dunia.

Secara akumulasi, pasangan ganda putra nomor 1 Indonesia menempati peringkat 1 dunia dengan total waktu selama 140 minggu, 6 hari dan waktu konsekutif selama 128 hari, 6 hari.

Bagi Herry, selain prestasi Kevin/Marcus yang juga populer dengan sebutan The Minnions cukup baik, Gideon/Kevin ini adalah pasangan yang fenomenal. Terutama dalam dua tahun terakhir. Keduanya terlihat sangat stabil.

Apalagi, Kevin memiliki skill di atas rata-rata. Gideon/Kevin memiliki cara main yang berbeda dan unik. Kedunya punya kecepatan, antisipasinya bagus, dan yang pasti kemampuannya di atas rata-rata ganda putra lain di dunia saat ini.

Selain itu, Gideon/Kevin ini bermain sangat atraktif. Mereka juga punya banyak fans yang terkenal sangat loyal.

Keberhasilan The Minnions ini membuat media China soroti video perjalanan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, dari bukan siapa-siapa sampai akhirnya jadi ganda putra terbaik dunia.

Sejak muncul sebagai pasangan ganda putra yang mendominasi dunia, semua mata seolah tertuju pada pasangan ganda putra asal Indonesia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Media China, Sports Sina, menyoroti video berdurasi sekitar 22 menit yang dibuat oleh seorang Youtuber yang mengisahkan perjalanan ganda putra peringkat 1 dunia.

Seperti diketahui sebelum akhirnya resmi dipasangkan pada tahun 2015 dan akhirnya mengguncang dunia pada tahun 2017, baik Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon memiliki perjalanan karier yang bisa dikatakan tidak sementereng ketika mereka dipasangkan.

Baca Juga: Butuh Camilan Santai Saat di Rumah? Coba Perkedel Jagung Manado

Namun bukan berarti keduanya tidak menorehkan prestasi. Tentu saja baik Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon tetap menorehkan sebuah prestasi sebelum mereka dipasangkan.

Tetapi memang bisa dikatakan, prestasi keduanya baru begitu luar biasa ketika mereka dipasangkan pada tahun 2015 saat pasangan Kevin Sanjaya pada saat itu yakni Selvanus Geh menderita penyakit dan harus dikeluarkan dari Pelatnas.

Di awal-awal mereka dipasangkan, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon memang memiliki perjalanan yang tidak mulus. Tetapi media China menyoroti bagaimana semangat keduanya untuk bangkit dan akhirnya berhasil meraih apa yang diinginkan pada tahun 2017.

Tahun 2017 bisa dikatakan menjadi saksi bisu munculnya ganda putra terbaik baru asal Indonesia yang berhasil mengguncang dunia yang bernama Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Tujuh gelar berhasil direbut oleh ganda putra nomor 1 Indonesia di tahun 2017, dan semakin meningkat di tahun 2018 dan berhasil dipertahankan di tahun 2019. Dan hingga saat ini, karir keduanya pun masih mentereng.
 

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...