Ras Anjing Paling Mahal di Dunia, Punya Selebgram Sarah Gibson Salah Satunya

Minggu, 12 September 2021 | 19:50 WIB
Instagram: Sarahgibson Instagram: Sarahgibson

RIAU24.COM - Para pecinta anjing mungkin tak segan-segan menghabiskan berpuluh-puluh juta. Yuk intip berbagai jenis anjing paling mahal di dunia, salah satunya punya selebgram Sarah Gibson loh.

1. Anjing Afghan Hound, $7.000 (Rp 99 juta)
Anjing ini berasal dari pegunungan Afghanistan, dengan ciri-ciri bulu yang halus bagai mengalir bak air terjun.

Anjing Afghan berumur rata-rata 10 hingga 14 tahun. Dan bila ingin memelihara mereka, Anda membutuhkan biaya yang tak murah. Anjing Afghan cenderung mengalami katarak dan hipptiroidisme, dan untuk menanganinya butuh biaya mencapai $3.000.

2. Anjing Firaun, $7.500 (Rp 106 juta)
Anjing jenis ini biasa digunakan untuk berburu kelinci di Kepulauan Malta, karena itulah dia juga disebut dengan julukan anjing kelinci.

Anjing jenis ini sangat cerdas dan atletis dengan berat berkisar antara 20 hingga 25 killgram. Perkiraan umur mereka cukup panjang, yakni 11 hingga 14 tahun. Kekurangannya adalah anjing firaun mudah stres.

3. Samoyed, $14.000 (Rp 199 juta)
Anjing paling mahal di dunia adalah Samoyed yang berasal dari Siberia. Jenis langka ini dikenal dengan sikapnya yang baik, penyayang, dan bersemangat serta wajah mereka yang tampak tersenyum.

Anjing termahal di dunia ini memiliki naluri yang kuat untuk melarikan diri dan berkeliaran sejauh bermil-mil, jadi selalu pastikan mereka diikat. 

Mereka juga anjing yang cerdas, sosial, dan nakal yang selalu menuntut perhatian, menjadikannya sempurna untuk keluarga dan anak-anak.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...