Ciri-ciri Kamu Berurusan dengan Rekan Kerja yang Buruk dan Berniat Jahat

Minggu, 12 September 2021 | 22:25 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM - Kamu tidak mungkin bekerja sendiri, tentu kamu akan miliki rekan. Seperti sebutannya, rekan kerja harusnya mengayomi, sama-sama berusaha dan saling dukung. Namun, apa jadinya jika kamu malah punya rekan sebaliknya?

Kenali ciri-ciri kamu bekerja dengan rekan yang toxic. 

1. Mereka mendiskriminasi
Diskriminasi bisa sama halusnya dengan mengecualikan rekan kerja tertentu dari acara minum kopi dan makan siang, atau terang-terangan seperti pelecehan verbal atau sabotase kerja. Apalagi kamu sampai gak diajak rapat yang seharusnya kehadiran kamu penting.
Baca Juga: Mike si Ayam Tak Berkepala yang Dijadikan Tontonan Sirkus setelah Gagal Mati saat Dieksekusi


2. Gosip merajalela
Gosip di kantor kerap terjadi, tapi mungkin ada satu orang yang paling suka menebarkan rumor. Gosip tidak hanya mengganggu, tetapi juga membunuh kepercayaan di antara rekan kerja.

Jika gosip mengganggu pekerjaan, menurunkan moral, merusak hubungan, atau mengancam pekerjaan dan reputasi orang, inilah saatnya untuk turun tangan.
Baca Juga: Apakah Bendera yang Ditancapkan Neil Amstrong masih Ada di Bulan?

3. Mengeluhkan pekerjaan, perusahaan, bos, dan merasa jadi korban
Dikutip dari Forbes, rekan kerja dengan pola pikir 'korban' akan selalu berbicara tentang betapa mereka membenci pekerjaan mereka, bos mereka, tim mereka atau perusahaan. 

Ada perbedaan antara mengalami hari yang buruk dan berusaha meciptakan hari yang buruk agar bisa berenang senang melihat orang lain sengsara.

Rekan seperti ini biasanya akan melebih-lebihkan kesulitan mereka dengan bos, pekerjaan dan lain sebagainya agar kamu juga merasa demikian, atau patah semangat duluan.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...