5 Pekerjaan dengan Bayaran Termahal di Amerika Serikat

Senin, 13 September 2021 | 08:54 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM - Saat akan meniti karir, banyak hal yang akan kita pertimbangkan. Mulai dari keinginan, kepiawaian, keahlian, dan besar gaji yang diharapkan. Beberapa pekerjaan sulit terkadang dibayar dengan harga murah, begitu pula sebaliknya. Simak 5 pekerjaan di Amerika Serikat dengan bayaran termahal.

1. Dokter

(Ilustrasi dokter)
Dikutip dari The Muse, dokter adalah profesi dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat. Semua dokter harus bersekolah lagi setelah studi sarjana mereka. Kemudian mereka harus menyelesaikan residensi atau pelatihan pascasarjana untuk dokter baru di mana mereka diawasi oleh dokter yang lebih senior dalam spesialisasi tertentu, sebelum mereka dapat menjadi dokter praktik. 

2. Dokter gigi

(Ilustrasi dokter gigi)
Setelah menyelesaikan gelar sarjana mereka, spesialis gigi menghadiri sekolah kedokteran gigi. Tergantung pada bidang spesialisasi mereka, beberapa perlu melanjutkan sekolah atau residensi tambahan (misalnya, mengikuti program DDS mereka, ahli bedah mulut dan maksilofasial perlu menyelesaikan program residensi bedah).

3. Kepala eksekutif

 (Ilustrasi CEO Apple)
Chief executive (juga dikenal sebagai chief executive officer, atau CEO) bekerja sebagai pemimpin perusahaan. Sebagai orang dengan peringkat tertinggi di perusahaan, kepala eksekutif memiliki segudang tanggung jawab. Hal inilah yang membuatnya harus dibayar mahal.

4. Pilot

 (Ilustrasi pilot)
Masih dikutip dari The Muse, Pilot maskapai penerbangan membutuhkan gelar sarjana dan lisensi pilot swasta. Dari sana, mereka harus mendapatkan pengalaman penerbangan minimal 1.500 jam sebelum mendapatkan sertifikasi untuk menerbangkan pesawat komersial.

5. Manajer komputer dan sistem informasi

 (Ilustrasi ahli komputer)
Manajer sistem komputer dan informasi bertugas untuk  merancang, mengelola, dan memelihara sistem dan perangkat lunak yang digunakan perusahaan untuk menyimpan, menganalisis, dan mengomunikasikan data. 

Agar berhasil dalam peran mereka, manajer sistem informasi harus mengetahui seluk beluk sistem informasi, mereka biasanya memiliki gelar sarjana di bidang yang terkait dengan teknologi (seperti ilmu komputer atau teknologi informasi).

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...