Ras Kucing Termahal di Dunia, Salah Satunya Punya Raditya Dika

Senin, 13 September 2021 | 09:38 WIB
Instagram Raditya Dika Instagram Raditya Dika

RIAU24.COM - Ada banyak jenis ras kucing tersebar di seluruh dunia. Mulai dari berbulu lebat, hingga tak berbulu sama sekali. Yuk intip kucing-kucing termahal di dunia, ada yang punya Raditya Dika juga.

1. Ashera, $125.000 (Rp 1,7 M)


Sering dianggap sebagai jenis kucing paling mahal di dunia, Ashera adalah campuran dari beberapa kucing liar, termasuk macan tutul Asia dan Serval Afrika, serta kucing rumahan. 

2. Sabana, $25.00 (Rp 35 juta)


Kucing ini adalah hasil kawin silang antara kucing Persia domestik dan Serval Afrika, beratnya bisa mencapai 10 kilogram. Sabana cukup agresif dengan naluri berburu yang kuat. Selain itu mereka juga sangat atletik, lebih lincah daripada kucing rumahan pada umumnya.

3. Benggala, $10.000 (Rp 142 juta)


Benggala mengkreditkan setengah DNA-nya ke benua Asia dan macan tutul Asia. Dengan penampilan kurus, ramping dan seperti macan tutul, Bengal adalah salah satu ras yang paling populer dan berharga di dunia.

4. Main Coon, $3.500 (Rp 49 juta)


Maine Coon adalah jenis kucing mewah lainnya dengan tampilan liar. Maine Coon terlihat liar bagai kucing hutan. Kucing jenis ini juga sangat populer di Indonesia. Main Coon cocok di iklim dingin dan tropis. Banyak pemilik Main Coon memuji kucing ini karena cakap berburu tikus.

5. Sphynx, $2.000 (Rp 28 juta)


Sphynx kemungkinan adalah kucing eksotis yang paling terkenal. Komika Raditya Dika juga salah satu pemilik kucing jenis ini. Biaya perawatan kucing ini tak kalah mahal dari harga belinya sebab memiliki kulit super sensitif. Sama seperti manusia, pemilik harus berhati-hati untuk melindungi Sphynx dari sengatan matahari dan infeksi kulit.

 

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...