Penampakan Pasukan Ranger Elite Polisi yang Nyaris Terlupakan, Netizen: Setia dan Tak Pernah Berkhianat

Rabu, 15 September 2021 | 11:15 WIB
Penampakan Pasukan Ranger Elite Polisi yang Nyaris Terlupakan, Netizen: Setia dan Tak Pernah Berkhianat (foto/int) Penampakan Pasukan Ranger Elite Polisi yang Nyaris Terlupakan, Netizen: Setia dan Tak Pernah Berkhianat (foto/int)

RIAU24.COM - Kepolisian RI pernah memiliki pasukan elite yang pernah dilatih menjadi Ranger di Amerika Serikat (AS). Pasukan elite itu dari Brigade Mobil (Brimob), yang dibentuk untuk mengatasi pemberontakan bersenjata dalam negeri.

Dilansir dari berbagai sumber kemudian pasukan ranger itu lebih dikenal Resimen Pelopor (Menpor) yang dilatih AS da diberi bantuan senapan serbu AR 15. Penampakan pasukan elite yang pernah dimiliki Polri itu diunggah akun IG @brimobpolri_ind.

"Pada Tahun 1960-an. Kepolisian Republik Indonesia (POLRI). Pernah Memiliki Pasukan Elit yang dianggap Paling mematikan di Banding pasukan lain nya Pada masa itu. Pasukan elit itu bernama: RESIMEN PELOPOR (MEN-POR)," tulis caption @brimobpolri_ind.

Baca Juga: Mike si Ayam Tak Berkepala yang Dijadikan Tontonan Sirkus setelah Gagal Mati saat Dieksekusi

"Menpor adalah pasukan elit yang lahir dari Satuan Brigade Mobil (BRIMOB). Pasukan ini sering dikatakan sebagai pasukan Elit yang sejarah dan nama besar nya nyaris Terlupakan dalam sejarah militer indonesia," tutup @brimobpolri_ind beberapa waktu lalu. Hanya saja tidak disebutkan dalam operasi apa pasukan di foto itu.

Langsung saja netizen atau warganet berikan ragam komentarnya. @s_kkyandra: "Pasukan elite polisi yang terlupakan."

Baca Juga: Apakah Bendera yang Ditancapkan Neil Amstrong masih Ada di Bulan?

@rifqybs_: "Pasukan yang tak pernah berkhianat."

@bang_achen: "Teruji dan handal. Lorengnya sangat bagus loreng macan tutul." 

@ditodiditdit: "Sedia dan tak akan pernah berkhianat."

@matulessyjohn: "Para komando elite legendaris rangers Polri 1959-1969."

@ferdinandvictory: "Baju lorengnya terkenal dengan sebutan loreng macan tutul. Tapi sekarang sudah berganti motif. Tetap jaya selalu."

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...