Tiga Serial Kontroversi Didunia, Nomer Tiga Dari Indonesia

Rabu, 22 September 2021 | 14:37 WIB
JalanTikus JalanTikus

RIAU24.COM -  Terdapat banyak serial yang disajikan untuk menghibur penikmat film di dunia. Dengan serial yang tersaji di banyaknya Platform itu maka memudahkan para penikmat film mencari serial dengan ganre sesuai selera.

Dari banyaknya serial dengan bermacam macam ganre yang tersedia, maka itu tidak menutup kemungkinan ada serial-serial yang menuai kritkikan maupun kontroversi dari publik. Berikut 3 serial yang penuh dengan kontrovesi saat di rilis :

  1. Messiah

Pada tahun 2020 Platform Netflik resmi merilis satu serial yang kontroversi dengan judul Messiah. Dalam serial tersebut di duga mengisahkan tentang soal Dajal atau bisa disebut dengan anti Kristus.

Berlatar belakang pada era situasi Suriah ketika berperang melawan pembrontak ISIL atau ISIS, masyarakat di Damaskus, ibu kota Suriah, Kacau Balau. Mereka kehilangan orang terkasih, tempat tinggal, tak punya makanan, dan harus menghadapi teror setiap waktu.

Baca Juga: MENAKAR DEMOKRASI INDONESIA

Ditengah ketidakjelasan hidup, datanglah sosok misterius dengan terus memberitau masyarkat akan akan keyakinan dan nasib masyarakat yang sudah ditentukan tuhan. Pada awalnya masyarkat menolak apa yang di katakan oleh pria tersebut.

Namun dengan berjalannya waktu satu persatu omongan nya terbukti dengan adanya badai pasir tanpa makan dan minum ia tetap menyampaikan ajaran tuhan. Lambat laun masyarakat pun menjadi percaya dengannya.

Pria tersebut kemudian disebut sebagai “Al-masih”. Dengan mendapatkan kepercayaan dari 2000 orang suriah. Dan sebagai pengikut pria tersebut mereka rela untuk berjalan dari Damaskus menuju Yerussalem.

Kehebohan tentang pria misterius itu menyeebar terdengar oleh seorang Agen CIA. Agen tersebut meyakini ada sesuatu tak beres dengan pria misterias itu. Sang agen pun memburu peria tersebut dengan tujuan agar tidak merekrut lebih banyak orang lagi yang berujung kekacauan dunia.

Baca Juga: Kok Bisa, Suami Joget Depan Suami, Begini Reaksi Netizen Melihat Ragil...

  1. Sex Education

Serial satu ini membuat sebuah pperbincangan hangat dengan menggebrak ketabuan edukasi seksual. Serial ini mampu menembus reting tinggi di Platform Netfix. Serial yang diangkat dari kisah keseharia para pelajar SMA.

Dalam serial ini dijelaskan tentang pengetahuan seksual sebagai pelajar.  Serial ini menuai tanggapan yang beragam dari publik.

  1. Sianida

Serial yang dibintangi oleh Aghniny Haque, Jihane Almira, Rio Dewanto, Samuel Rizal, dan masih banyak lagi artis Indonesia yang berperan di serial satu ini.

Serial satu ini berasal dari Indonesia dan banyak perbincangan hangat. Menjadi pusat perhatian pada saat rilis, serial ini banyak di anggap mirip dengan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin pada tahun 2016.

zxc3

siapa sih yang tidak notice dengan kasus tersebut. Dari kasus tersebut banyak beredar di tengah masyarakat dengan anggapan kopi racun yang menyebabkan meninggalnya Mirna. Dalam meninggalnya Mirna merupakan kasus yang misterus.

Begitu pula denga jalan cerita yang ada dalam serial sianida ini. Mirip sekali dengan kisah nyata, namun itu tepis langsung oleh produsernya.

“pemirsa kan mau hiburan dan kita juga tidak ada niat ataupun tidak berpikiran untuk dompleng dikejadian apapun, ini cerita fiktif”, kata Ram Pujambi sebagai Produser di serial Sianida. Dikutip langsung dari KOMPAS.com 

PenulisR24/anto


Loading...
Loading...