5 Negara Paling Bahagia di Dunia, Pajak Rendah, Fasilitas Kesehatan Oke dan Pendidikan Gratis

Kamis, 23 September 2021 | 09:04 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM - Dalam hal kebahagiaan dunia, negara-negara Skandinavia sering menjadi yang teratas. 

The World Happiness Report adalah publikasi tahunan oleh Jaringan Solusi Pembangunan Berkelanjutan PBB yang memberi peringkat negara-negara di enam bidang termasuk kebebasan, korupsi, harapan hidup, kedermawanan, dukungan sosial, dan PDB.

Baca Juga: Nyeri Haid atau Haid Tidak Lancar? Coba Rutin Minum Air Kelapa Muda, Ini yang Akan Kamu Rasakan

Data yang digunakan dalam pemeringkatan diperoleh dari Gallup World Poll, skor kemudian digabungkan ke nilai antara 0 dan 10, di mana 10 berarti negara yang paling bahagia.

1. Finlandia


Menurut World Happiness Report, 5 juta penduduk Finlandia adalah yang paling bahagia di dunia dengan skor agregat 7,632. Finlandia menempati urutan pertama berkat tingkat korupsi yang rendah, kualitas hidup yang tinggi, dan tata kelola yang baik.

Orang Finlandia menikmati tutupan hutan terbesar per mil persegi dari negara mana pun di Eropa. Tingkat ancaman yang rendah dan standar lingkungan yang tinggi menjadikan Finlandia salah satu negara paling damai di dunia. 

Baca Juga: Kamu Suka Warna Biru? Ternyata Ini yang Terbaca dalam Karaktermu

2. Norwegia


Dalam laporan kebahagiaan 2017, Norwegia adalah negara paling bahagia di dunia. Itu terdegradasi ke posisi kedua yang masih mengesankan di 2018 dengan skor agregat 7,594. 

Kesejahteraan dan jaminan sosial menjadi alasan utama mengapa Norwegia terus mendominasi daftar negara paling bahagia di dunia. Negara ini juga salah satu yang teratas dalam indeks kemakmuran.

3. Denmark


Meskipun Denmark turun dari peringkat pertama ke peringkat kedua pada tahun 2017 dan kemudian ke peringkat ketiga pada tahun 2018, Denmark masih tetap menjadi salah satu negara paling bahagia di dunia.

Sistem kesehatan dan kesejahteraan yang berfungsi dengan baik serta sistem pendidikan yang baik membuat orang Denmark tersenyum. Dengan skor kebahagiaan 7,555 dan peringkat teratas dalam hal PDB per kapita dan kebebasan untuk membuat pilihan hidup, Denmark kemungkinan akan mendominasi negara-negara paling bahagia di dunia untuk waktu yang lama.

4. Islandia


Islandia adalah negara paling bahagia keempat di dunia dengan skor 7,495. Islandia dikenal adil, setara, dan damai. Negara ini secara konsisten menduduki peringkat di sekitar tempat teratas karena pendidikan gratis dan perawatan kesehatan dan pajak yang rendah.

Jumlah orang yang mengunjungi negara itu telah meningkat empat kali lipat dalam beberapa tahun terakhir berkat minat global dalam pariwisata di Islandia.

5. Swiss


Swiss berada di peringkat kelima dengan skor 7,487. Swiss adalah rumah bagi ekonomi yang berkembang pesat, pendidikan kelas dunia, udara bersih, dan infrastruktur yang fenomenal. Swiss memiliki salah satu harapan hidup tertinggi di dunia, rata-rata lebih dari 80 tahun.

   

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...