Mengenal Hewan Terlambat di Planet Bumi

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 21:20 WIB
Kungkang Kungkang

RIAU24.COM - Hewan tercepat di planet bumi adalah cheetah, yang diketahui mampu mencapai kecepatan 75 mil per jam dan 69,5 mil per jam dalam tiga detik.

Sloth atau kungkang berjari tiga secara resmi adalah mamalia paling lambat di bumi. 
Baca Juga: Bangun Tidur Terus Mimpi Tentang Pernikahan Orang Lain, Ini Artinya


Sloth menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk makan, tidur, dan beristirahat di puncak pohon hutan di Amerika Tengah dan Selatan. 

Mirip dengan koala, sloth tidak memiliki makanan padat nutrisi. Mereka memiliki metabolisme yang lambat untuk mengatasi asupan kalori yang rendah dan bergerak sangat lambat untuk mempertahankan energi mereka. 

Karena mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka meringkuk di pohon-pohon hutan, mereka jarang bertemu dengan ancaman predator sehingga tidak perlu bergerak cepat. Rata-rata sloth menempuh jarak 41 yard per hari dan tidur selama sekitar 15 jam.
Baca Juga: Cara Membuat Tumis Ikan Asin Untuk Makan Siang Hari Ini

Binatang kedua adalah bintang laut. Mereka biasanya memiliki lima lengan, yang ditutupi dengan pengisap dan organ seperti penjepit yang membantu mereka bergerak perlahan melintasi dasar laut. Dengan mata telanjang, bintang laut tampaknya tidak bergerak sama sekali, tetapi mereka memiliki kecepatan 0,06 mil per jam. 

Meskipun bintang laut adalah karnivora, hewan yang mereka makan sama lambatnya. Mereka memakan kerang, tiram, dan serta ikan yang terluka atau mati.

PenulisR24/ame


Loading...

Terpopuler

Loading...