Gemuk Itu Bisa Menular, Kamu Akan Ikutan Gemuk Juga Jika Dikelilingi Orang-orang Gemuk

Senin, 11 Oktober 2021 | 09:01 WIB
google google

RIAU24.COM -  Ternyata bukan hanya penyakit saja yang bisa menular, namun juga berat badan.

Bukti tersebut didapatkan dari sebuah studi di pangkalan militer Amerika Serikat.

Data milik Military Teengaers Environments, Exercise and Nutrition Study (M-Teens) menunjukkan angka obesitas dari yang semulanya hanya 21 persen meningkat hingga 28 persen.

Baca Juga: Meski Tampak Indah, Rumah Ini Dibangun dengan Susunan Batu Nisan Lho, Yuk Intip Pesonanya

Hasil dari data tersebut, tidak sepenuhnya berasak dari anggota militer, namun anggota keluarga mereka yang turut tinggal di tempat pangkalan militer.

Peningkatan indeks tubuh (BM) pun ternyata tidak hanya terjadi pada orangtua saja tetapi juga pada remaja, khususnya mereka yang sudah menetap di sekitar pangkalan selama lebih dari 2 tahun.

Baca Juga: Mau Buat Donat Meses tanpa Ulen yang Empuk Mengembang? Begini Caranya

Dalam hal ini, para peneliti pun jadi menyimpulkan bahwa tempat tinggal dan lingkaran sosial kita berperan kuat dalam menentukan kebiasaan hidup sehat atau tidak sehat.

Meski kita memiliki tujuan dan arah tersendiri mengenai pola hidup, namun jika kehidupan kita di kelilingi dengan orang yang menyenangi makan-makanan tidak sehar seperti junk food, minuman bersoda dan lain sebagainya, bukan tidak mungkin akan terpengaruh dan mulai meninggalkan gaya hidup sehat yang sudah ditanamkan sejak awal.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...