Potret Prabowo Subianto Dilantik Jadi Pangkostrad Gantikan Jenderal Soegiono

Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:48 WIB
Potret Prabowo Subianto Dilantik Jadi Pangkostrad Gantikan Jenderal Soegiono (foto/int) Potret Prabowo Subianto Dilantik Jadi Pangkostrad Gantikan Jenderal Soegiono (foto/int)

RIAU24.COM - Prabowo Subianto sekarang sibuk sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI di Kabinet Jokowi-Maruf Amin. Namun perjalanan karir Prabowo yang pernah menjadi menantu Soeharto itu penuh lika liku. 

Salah satu potret diunggah akun @prabowomenhan, momen ketika Jenderal Prabowo dipromosi jabatan dari Komandan Kopassus menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Pada waktu itu diketahui terjadi 20 Maret 1998. Prabowo Subianto menggantikan Jenderal Soegiono yang menjabat Pangkostrad sejak 20 Juni 1997.

Baca Juga: Studi Membuktikan Orang yang Sering Jerawatan di Masa Muda Cenderung Memiliki Masa Depan Sukses

Pada 20 Maret 1998, Prabowo Subianto menjabat Pangkostrad yang mana jabatan itu juga pernah disandang ayah mertuanya Presiden RI ke-2, Soeharto.

Baca Juga: Tak Hanya Fungsi Lidah, Tanpa Air Liur Kita Tidak Bisa Merasakan Makanan dan Minuman

Tetapi sebagai informasi belum setahun menjabat, BJ Habibie yang pada waktu itu mengantikan Soeharto sebagai Presiden mencopot Letjen Prabowo Subianto dari jabatan Panglima Kostrad pada 23 Mei 1998 sehari setelah dilantik menjadi Presiden RI ketiga.

Hal itu dilakukan Presiden BJ Habibie setelah mendengar laporan Panglima ABRI Jenderal Wiranto. Kemudian posisi Pangkostrad digantikan oleh Letjen Johny Lumintang.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...