Bukan Jepang atau Korea, LA Times Nobatkan Mie Goreng Terenak Berasal Dari Indonesia

Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:41 WIB
Bukan Jepang atau Korea, LA Times Nobatkan Mie Goreng Terenak Berasal Dari Indonesia (foto/ilustrasi) Bukan Jepang atau Korea, LA Times Nobatkan Mie Goreng Terenak Berasal Dari Indonesia (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM - Mie goreng terenak selama ini ternyata berasal dari Indonesia. LA Times menobatkan mie goreng terenak di dunia jatuh pada Indomie goreng rasa barbeque ayam.

Dilansir dari Tempo, Indomie goreng rasa barbeque ayam mendaoat atensi internasional setelah melalui serangkaian penilaian. Dilansir dari wowshack.com, kolumnis makanan LA Times, Lucas Kwan Peterson, melakukan penilaian pada beberapa merk mie goreng di seluruh dunia.

Hasilnya didasarkan pada aspek branding atau iklan yang dibawa oleh merk mie itu. Misalnya, apakah mie rasa barbeque ayam benar-benar terasa seperti barbeque ayam? Apakah mie yang menawarkan kenikmatan 10 kali lipat benar-benar terasa 10 kali lipat lebih enak? 

Baca Juga: Bangun Tidur Terus Mimpi Tentang Pernikahan Orang Lain, Ini Artinya

Dari kriteria itu, Indomie goreng rasa barbeque ayam jadi mie goreng dengan rasa paling enak yang sesuai dengan iklan yang ditawarkan. Peterson menyebut komposisi bumbu yang ditawarkan oleh Indomie goreng rasa barbeque ayam adlaah kombinasi yang terasa nikmat di lidah.

Kombinasi itu bikin mie instan goreng tersebut terasa lebih nikmat dari jenis mie lain, seperti ramen dan sebagainya. 

Baca Juga: Cara Membuat Tumis Ikan Asin Untuk Makan Siang Hari Ini

Walau Peterson menyebut Indomie goreng rasa barbeque ayam juga ada kelemahan, yaitu kadang terasa terlalu manis. Padahal, barbeque ayam mestinya terasa gurih dan sedikit pedas. 

Tetapi, berbagai kelemahan itu berhasil ditutupi fitur-fitur lain yang ditawarkan Indomie goreng rasa barbeque ayam dari kombinasi bumbu-bumbunya. Saus cabai yang tersedia di Indomie goreng rasa barbeque ayam bikin mie goreng itu terasa pedas seperti barbeque.

Sedangkan bawang goreng yang merupakan topping tambahan bikin Indomie goreng rasa barbeque ayam tidak hanya terasa nikmat, tetapi juga renyah di mulut. 

PenulisR24/riki


Loading...

Terpopuler

Loading...