Menyerang Dengan Busur dan Anak Panah Hingga Tewaskan 5 Orang di Norwegia, Pria Ini Akhirnya Ditangkap

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:55 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM -  Seorang pria bersenjatakan busur menembakkan panah ke pembeli di sebuah kota kecil di Norwegia pada Rabu, menewaskan lima orang sebelum dia ditangkap, kata pihak berwenang. 

Kepala polisi di komunitas Kongsberg, dekat ibu kota Oslo, mengatakan ada "konfrontasi" antara petugas dan penyerang, tetapi dia tidak menjelaskan lebih lanjut. Dua orang lainnya terluka dan dirawat di rumah sakit dalam perawatan intensif, termasuk seorang petugas yang sedang tidak bertugas dan di dalam toko tempat serangan itu terjadi, kata polisi.

Baca Juga: Lagi Nunggu Disuntik Mati, Kasus Scott Peterson, Bunuh Istri demi Selingkuhan Tukang Pijat

“Pria yang melakukan tindakan itu telah ditangkap oleh polisi, dan tidak ada pencarian aktif untuk lebih banyak orang. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, ada satu orang di balik ini,” kata Kapolres Oeyving Aas. 

Penjabat Perdana Menteri Erna Solberg menggambarkan serangan itu sebagai "mengerikan" dan mengatakan terlalu dini untuk berspekulasi tentang motifnya. Perdana menteri yang ditunjuk, Jonas Gahr Stoere, yang diperkirakan akan menjabat pada Kamis, menyebut serangan itu sebagai “tindakan kejam dan brutal” dalam komentarnya kepada kantor berita Norwegia NTB.

Polisi disiagakan atas serangan itu sekitar pukul 18:15 dan menangkap tersangka sekitar 30 menit kemudian. Komunitas dari sekitar 26.000 penduduk terletak sekitar 66 kilometer (41 mil) barat daya Oslo.

Baca Juga: Perbedaan Agama dan Budaya, Benarkah Menjadi Alasan Adnan Syed Bunuh Pacar Korea nya Hae Min Lee?

Menurut polisi, tersangka berjalan di sekitar pusat kota Kongsberg sambil menembakkan panah. Aas menolak mengomentari laporan bahwa pria itu menggunakan panah otomatis, mengatakan hanya ada "beberapa TKP."

Pria itu belum ditanyai, kata Aas.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...