Tak Banyak yang Tahu Jika Inilah Sayuran Termahal Di Dunia

Rabu, 01 Desember 2021 | 15:04 WIB
Foto : WorldofBuzz Foto : WorldofBuzz

RIAU24.COM -  Seorang netizen anonim berbagi di Facebook bahwa mereka memesan seporsi kailan ikan asin dan dikenakan biaya RM 18 (Rp 62 ribu) untuk itu. Kemudian ketika mereka melihat porsinya, mereka terkejut menemukan bahwa itu bahkan tidak sepadan dengan harga yang dibayarkan karena hanya cukup untuk 1 orang.

Kolase 47

Ini membuat kami berpikir, kailan tidak bisa menjadi satu-satunya sayuran yang mahal bukan? Jadi, kami menggali lebih dalam dan inilah yang kami temukan:

Baca Juga: Cocok untuk Makan Siang, Resep Pepes Ikan Mas Duri Lunak

1. Hop Asparagus

Dan penghargaan untuk sayuran termahal di dunia jatuh ke… sebuah tunas bernama Hop Shoots atau Hop Asparagus yang bisa mencapai 1.000 euro untuk satu kilo (itu RM4.781 untuk kami!) di Belgia dan Belanda.

Ternyata tunas hop sangat kecil dan seseorang harus benar-benar membuka mata untuk mencarinya. Ini membuatnya sulit untuk memanen karena mereka harus membungkuk dan mencari bidikan hop.

Tembak Lompat

Dikatakan menyerupai asparagus tetapi pada kenyataannya, keduanya berasal dari tanaman yang berbeda karena Hop Shoots berasal dari keluarga ganja. Selain itu, bunga hop digunakan sebagai zat penstabil dalam pembuatan bir dan juga dapat menambah aroma atau rasa pahit pada minuman beralkohol. Wah, makin banyak yang tahu!

Baca Juga: Cocok untuk Makan Siang, Resep Pepes Ikan Mas Duri Lunak

2. Kentang Bonnotte

Dengan kentang, Anda bisa membuat berbagai hidangan seperti kentang tumbuk, kentang panggang, atau bahkan sup ABC. Namun, dengan yang satu ini, Anda tidak ingin melakukan semua itu karena satu kilo kentang Le Bonnotte dapat berharga hingga 500 euro (RM2,387)!

Alasan di balik harga tinggi ini adalah karena kentang ditanam di pulau Prancis di Teluk Biscay di mana mereka hanya menghasilkan 100 ton kentang per tahun.

Kentang dipilih sendiri dan hanya dapat dipanen dalam jangka waktu satu minggu. Kentang ini memiliki kehidupan yang lebih baik daripada saya!

Kentang Bonnotte

Dikatakan bahwa seseorang tidak boleh mengupas kentang saat memakannya karena di situlah rasanya!

3. Truffle putih

Meskipun jamur tidak terlihat sebagai sayuran sejati, di sini di Malaysia, kami memakannya seperti itu! Truffle putih adalah jamur termahal di dunia dan harganya bisa mencapai USD 3.000 (RM12.630) per kilo . Harganya 10 kali lipat dari upah minimum, jadi saat itulah Anda tahu bahwa itu nyata, bougie nyata. 

Jamur mahal hanya dapat ditemukan di daerah tertentu di Italia dan Kroasia dan sulit dipahami dalam arti bahwa mereka terkubur satu kaki di bawah tanah, sehingga hanya anjing terlatih yang dapat menemukannya.

Truffle Putih

Nah, seseorang hanya bisa bermimpi untuk mengkonsumsi sayuran ini!

 

 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...