Kamu Suka Warna Biru? Ternyata Ini yang Terbaca dalam Karaktermu

Kamis, 02 Desember 2021 | 08:40 WIB
google google

RIAU24.COM -  Warna biru adalah warna yang menenangkan, adem, dan menyegarkan. Tidak heran kalau banyak orang suka dengan warna yang eye catching ini. 

Tapi tahukah kamu, orang yang suka dengan warna biru biasanya punya karakter khusus yang tidak ditemui pada orang lain dengan warna favorit berbeda.

Mereka yang suka biru cenderung melankolis, cinta damai, dan tidak suka dengan keramaian.

1. Orang yang suka biru biasanya melankois

Baca Juga: Cocok untuk Makan Siang, Resep Pepes Ikan Mas Duri Lunak

Jika dilihat dalam kajian psikologis warna, penyuka warna biru sangat mencintai harmoni dan mudah larut dalam suasana alias melankolis. Mereka tidak suka keramaian dan ingin menjalani biru hidup dengan tenang. Menghindari konflik adalah prinsip hidup orang yang suka warna biru.

2. Warna biru terbukti bisa bikin hati adem

Warna biru yang teduh memang identik dengan sesuatu yang berbau damai dan tenang. Menurut penelitian ilmiah, waktu biru mampu menurunkan degup jantung dan tekanan darah. Jadi buat kamu yang sedang emosi, sering-sering lihat warna biru, ya.

3. Warna biru bisa bikin orang lebih kreatif

Warna biru sering dipakai dalam desain yang berhubungan dengan ide kreatif. Hal itu warna karena warna biru bisa merangsang otak seseorang untuk berpikir lebih kreatif. Tidak heran kalau banyak website dan brosur bisnis menggunakan warna biru.

4. Orang yang suka warna biru sangat sayang keluarga

Baca Juga: Efeknya Dahsyat! Cukup Tempelkan Plaster pada Kipas Angin, Manfaat Tak Terduga Ini Bakal Terjadi

Terkait dengan rasa cinta damai yang mereka miliki, orang dengan warna favorit biru sangat menyukai suasana hangat khas kekeluargaan. Mereka akan sangat menyayangi keluarga dan sahabatnya. Orang yang suka warna biru juga sangat betah di rumah dan tidak hobi keluyuran.

5. Penyuka warna biru menghindari pacar bule

Tahu tidak, orang yang suka warna biru biasanya menghindari hubungan intens dengan orang yang berbeda budaya, seperti punya pacar dari luar negeri. Mereka lebih nyaman berhubungan dengan sesuatu yang lebih mudah diprediksi dan familiar dalam banyak hal.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...