Lecehkan dan Hamili Pasien Penyandang Cacat, Perawat Arizona Dijatuhi Hukuman 10 Tahun Penjara

Minggu, 05 Desember 2021 | 22:31 WIB
Tersangka Tersangka

RIAU24.COM - Seorang mantan perawat Arizona telah dijatuhi hukuman 10 tahun penjara karena melakukan pelecehan seksual dan menghamili seorang wanita non-verbal dalam keadaan vegetatif yang seharusnya dia rawat.

Baca Juga: Korban Pengeroyokan Oknum Polwan Diadukan ke Krimsus Polda Riau Terkait ITE, Polisi: Masih Didalami

Nathan Dorceus Sutherland (39) dijatuhi hukuman pada Kamis (2/12), tiga bulan setelah mengaku bersalah atas serangan seksual dan pelecehan terhadap pasien penyandang cacat; 10 tahun adalah hukuman maksimum yang diminta berdasarkan kesepakatan pembelaannya.

Setelah dibebaskan nanti, Sutherland akan menjalani masa percobaan yang diawasi seumur hidup dan akan terdaftar sebagai pelanggar seks.
Baca Juga: Ditreskrimsus Polda Riau Gerebek Ruko 'Pemain Kakap' Gas Elpiji Subsidi, Ngaku Untung Ratusan Juta Tiap Bulan

Seorang rekan perawatnya menemukan pasien akan melahirkan pada 2018. Perawat tersebut tidak mengetahui bahwa pasien sedang hamil. Dia melahirkan seorang bayi laki-laki.

Sutherland, yang diduga memberikan layanan medis kepada wanita itu antara 2012 dan 2018, ditangkap setelah pihak berwenang menyimpulkan DNA-nya cocok dengan bayi itu.

"Selama hampir tiga tahun, tim kami telah bekerja sama dengan segala cara yang mungkin dengan penegak hukum dan jaksa dalam kasus Sutherland," Perry Petrilli, CEO Hacienda saat ini, mengatakan dalam sebuah pernyataan setelah hukuman.

"Kami lega bahwa dia tidak akan pernah lagi menyiksa. manusia tak berdosa lainnya.”

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...