Tahukah, Band Legenda Aerosmith Sejak 1993 Sudah Perkenalkan Teknologi Virtual Pada Dunia

Senin, 13 Desember 2021 | 08:03 WIB
Tangkapan gambar teknologi VR yang digunakan Aerosmith dalam video klip Amazing. Sumber: YouTube / Aerosmith Tangkapan gambar teknologi VR yang digunakan Aerosmith dalam video klip Amazing. Sumber: YouTube / Aerosmith

RIAU24.COM -  Siapa yang mengira jauh sebelum virtual reality (VR) terkenal seperti saat ini, group band rock legendaris Aerosmith lebih dulu menggunakan teknologi tersebut.

Aerosmith menggunakan teknologi VR dalam video klip yang berjudul Amazing, diperkenalkan tahun 1993 dikutip dari kanal YouTube Aerosmith.

Dalam video klip tersebut, teknologi virtual kekinian seperti Zoom, Google Meet, sampai Microsoft Team sudah mereka digunakan.

Baca Juga: Rakyat Korea Utara yang Lahir Tanggal 8 Juli dan 17 Desember tak Boleh Rayakan Ulang Tahun, Ini Alasannya

Tampak dalam video, Alicia Silverstone dipilih menjadi model. Dia bersanding dengan sang vokalis Steven Tyler.

Untuk diketahui, teknologi VR membuat penggunanya dapat berinteraksi dengan lingkungan fiktif yang hanya ada dalam imajinasi.

Baca Juga: Kekurangan Mayat, Mahasiswa Kedokteran Jaman Dulu Curi di Kuburan, Picu Kemarahan

Hal ini merupakan hasil simulasi komputer atau computer-simulated environment. VR kemudian menjadi lebih dikenal lagi setelah Covid-19 melanda dunia.

Pasalnya, virus memaksa orang-orang untuk berinovasi dengan teknologi agar dapat tetap bekerja dan beraktivitas walaupun tidak bertatap muka secara langsung.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...